Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruiPhone 15 Ultra, Akan Hadir dengan Perekaman Video 8K!

iPhone 15 Ultra, Akan Hadir dengan Perekaman Video 8K!

iPhone 15 Ultra kabarnya akan segera rilis. Baru-baru ini, Apple meluncurkan iPhone 15 series dengan varian Ultra. Produk terbaru Apple ini cukup menarik perhatian.

Sebenarnya, Apple belum lama meluncurkan iPhone 14 dan juga iPhone 14 Pro series. Akan tetapi, saat ini kembali muncul bocoran hadirnya iPhone 15 series.

Baca Juga: HP iPhone 5s, Desain Stylish dengan Varian Warna Elegan

Simak Bocoran Spesifikasi iPhone 15 Ultra Terbaru!

Kabarnya iPhone 15 dengan varian Ultra ini akan hadir dengan membawa banyak keunggulan. Ponsel dari iPhone ini akan membawa tampilan yang cukup berbeda dengan iPhone varian sebelumnya.

Tak hanya dari segi tampilannya saja, perbedaan juga akan hadir dari segi fitur yang akan tersedia dalam perangkat tersebut.

Dari bocoran spesifikasinya, seluruh tipe iPhone 15 akan menghilangkan Lightning untuk USB-C. Mengapa hal ini dilakukan oleh iPhone?

Sebenarnya hal ini juga masuk akal. Sebab, nantinya USB-C akan menjadi wajib di Uni Eropa hanya dalam waktu beberapa bulan sesudah seri ke-15 ini mulai hadir ke pasaran.

Selain itu, kemungkinan juga terdapat beberapa perombakan pada  line-up yang awalnya dengan model Pro Max kini berubah namanya menjadi varian Ultra ini.

Baca Juga: HP Apple iPhone 15 Mini Akan Tiba 2023, Intip Bocoran Spesifikasi

Hadirkan Perekaman Video 8K

Perubahan yang ada pada seri ini nantinya akan menjadi lebih sebanding dengan skema penamaan Apple M1 dan Watch. Fakta menarik terkait iPhone 15 Ultra yaitu perangkat ini akan hadir dengan beberapa perangkat keras yang eksklusif.

Salah satu kemungkinan yang hadir dan melekat pada iPhone ini yaitu perekaman video 8K. Sebenarnya, iPhone 15 Pro juga sudah mendukung kemampuan tersebut.

Nah, untuk varian Ultra secara eksklusif juga akan mendapatkan dukungan berupa lensa periskop kurang lebih sekitar 6x atau 5x.

Masa Pakai Baterai Lebih lama

Tak hanya itu saja, Apple juga akan menghadirkan peningkatan dalam hal baterainya. Kabarnya, masa pakai baterai iPhone ini akan lebih meningkat, yakni mampu  bertahan 3 sampai dengan 4 jam lebih lama daripada pendahulunya.

Dengan masa pakai baterai yang lebih lama, tentu saja pengguna akan lebih nyaman dalam menggunakannya. Bahkan, pengguna juga tidak perlu sering-sering mengisi daya baterai ponsel ini.

Untuk tipe lain dari iPhone 15, akan hadir beberapa penyatuan. Akan tetapi, keseluruhannya akan hadir dengan mengadopsi desain Dynamic Island seperti halnya yang telah terpasang pada model iPhone 14 Pro.

Perlu Anda ketahui, iPhone 15 Pro dan model 15 Ultra akan hadir dengan chipset yang berbeda dengan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Sebab, untuk model iPhone 15 Pro dan Ultra akan menggunakan Apple A17 yang baru.

Baca Juga: HP Apple iPhone 14 Plus Akan Hadir dengan Refresh Rate Tinggi, Cek!

Harga

Dengan adanya berbagai macam peningkatan, baik dari segi perekaman video atau baterai, iPhone tipe Ultra kira-kira akan memiliki harga yang lebih tinggi dari pada 14 Pro Max.

Harga iPhone 15 Ultra perkiraannya sekitar US$ 1.200 atau setara dengan 18 juta rupiah. Jika dilihat dari spesifikasinya, harga tersebut cukup sebanding dengan performa yang dihasilkannya. (R10/HR-Online)