Jumat, September 30, 2022
BerandaBerita PangandaranJalan Penghubung Pangandaran-Tasikmalaya yang Tertutup Longsor Sudah Bisa Dilewati

Jalan Penghubung Pangandaran-Tasikmalaya yang Tertutup Longsor Sudah Bisa Dilewati

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Material longsor yang tutupi jalan penghubung Pangandaran-Tasikmalaya, Jawa Barat, dibersihkan petugas menggunakan alat berat.

Hal itu untuk mempermudah sekaligus mempercepat kerja petugas dan masyarakat dalam mengevakuasi material longsor yang menutupi akses jalan penghubung kedua wilayah tersebut.

Dace, salah seorang warga setempat mengatakan, jalan penghubung Langkaplancar dengan Cineam yang tertutup longsor itu merupakan akses vital penghubung antara Pangandaran dan Tasikmalaya via Gunung Singkup.

Baca Juga : Akses Jalan Penghubung Pangandaran-Tasikmalaya Tertutup Longsor

“Jadi biar jalan ini bisa cepat dilewati kembali, maka petugas mendatangkan alat berat. Alhamdulilah, hanya dengan waktu 2 jam jalan ini sudah bersih dari material longsor,” katanya kepada harapanrakyat.com, Jumat (16/09/2022) malam.

Meski begitu, para pengguna jalan harus tetap berhati-hati saat melewatinya, mengingat kondisi jalan masih berlumpur dan sangat licin. Terlebih lokasi jalan yang tertimbun longsor itu tepat berada pada tanjakan.

Dace menambahkan, jalur ini sangat vital. Banyak anak-anak sekolah dari wilayah Gunung Singkup dan Gunung Engang yang biasa menggunakan jalan ini.

“Alhamdulilah, sekarang aktivitas masyarakat sudah bisa kembali normal,” ucapnya.

Sebelumnya, bencana longsor di Dusun Desa, Bojong Kondang, Kecamatan Langkaplancar, Pangandaran itu terjadi pada Jumat (16/09/2022), sekitar jam 08.00 WIB, saat hujan lebat mengguyur wilayah tersebut. (Ceng/R3/HR-Online/Editor-Eva)