Minggu, September 25, 2022
BerandaBerita JabarJalankan 7 Instruksi AHY, Demokrat Jabar Siap Rebut Kemenangan

Jalankan 7 Instruksi AHY, Demokrat Jabar Siap Rebut Kemenangan

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Partai Demokrat Jabar, siap merebut kemenangan di Pemilu 2024 mendatang, sesuai instruksi Ketum AHY. Hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto Minggu (18/9/2022).

Ia menyatakan, Demokrat di Jawa Barat bisa meraih kemenangan jika 7 instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dijalankan.

7 instruksi itu disampaikan AHY saat rapat pimpinan nasional (Rapimnas) beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Ia menilai, sangat wajar Ketum AHY memberikan instruksi tersebut, demi mewujudkan kemenangan di Pemilu 2024.

“Kami seluruh kader PD di Jawa Barat siap menjalankan intruksi itu, demi mewujudkan kemenangan,” ujar Anton.

Baca juga: Demokrat Jabar Sepakat Usulkan AHY Maju di Pilpres 2024

Anton pun mengulang kembali instruksi dari Ketum AHY, agar segera dilaksanakan oleh pengurus dan kader Demokrat di Jabar.

Pertama, ia meminta seluruh pimpinan partai Demokrat di Jawa Barat bisa menjalankan kepemimpinan dan manajemen yang efektif.

“Jadilah sosok pemimpin yang punya integritas, dan mampu menggerakan seluruh SDM yang ada,” katanya.

Instruksi kedua, yakni meminta seluruh kader bekerja keras dan cerdas. “Untuk itu kami minta seluruh kader berikhtiar setiap waktu, memang melelahkan tapi akan ditebus dengan kemenangan,” ungkap Anggota DPR RI ini.

Instruksi yang ketiga lanjut Anton, mengajak para kader Partai Demokrat untuk memiliki keberanian dalam menyuarakan kebenaran.

“Harus berani bersikap kritis, terhadap kebijakan pemerintah yang memang merugikan rakyat,” jelas Anton.

Instruksi AHY Lainnya

Instruksi lainnya, tambah Anton, seluruh kader diharapkan segera melaksanakan kerja partai.

“Saya minta kader Demokrat jangan kalah langkah dari partai lain, harus berlari, karena Pemilu 2024 tinggal hitungan hari,” jelasnya.

Sementara itu instruksi yang kelima, lanjut Anton, setiap kader harus memiliki ketegasan. “Harus memiliki ketegasan dalam membela rakyat,” kata Anton.

Anton menambahkan, instruksi keenam yakni membangun kesetiaan dan loyalitas.

“ Setia pada tujuan partai, karena sudah jelas visi misi Partai Demokrat, kita partai nasionalis religius, utamakan kepentingan rakyat,” ucapnya.

Terakhir, instruksi Ketum Demokrat AHY yang harus dijalankan oleh seluruh kader yakni meningkatkan kekompakan. “Saya minta seluruh kader untuk solid dan tidak saling berkompetisi,” pungkas Anton. (R8/HR Online/Editor Jujang)