Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita CiamisJalin Silaturahmi, Kajari Ciamis Kunjungi Pesantren Sirnarasa

Jalin Silaturahmi, Kajari Ciamis Kunjungi Pesantren Sirnarasa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ciamis Soimah bersama jajarannya kunjungi Pesantren Sirnarasa, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (7/9/2022).

Soimah baru menggantikan Erny Veronica Maramba yang kini tugas ke Kendal, Jawa Tengah. Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para kiyai.

Dalam kunjungannya, Soimah bersama pegawai Kejari Ciamis mengikuti talqin dzikir. Sesepuh Pesantren Sirnarasa Abah Aos pun mendoakanya.

“Hari ini Alhamdulillah saya berkesempatan kunjungi Pesantren Sirnarasa,” ujar Soimah.

Soimah menuturkan kunjungan ini sebagai bentuk perkenalan kepada ulama dan tokoh agama wilayah Ciamis. Kunjungan ini juga untuk meningkatkan sinergitas dengan ulama serta tokoh agama.

Baca Juga: Pesantren Sirnarasa Ciamis, Kiblat Wisata Religi

“Saya mengenalkan diri ke tokoh agama dan ulama karena saya disini baru menjabat beberapa hari,” ungkap Soimah.

Soimah mengaku senang dengan sambutan yang baik dan hangat dari Pesantren Sirnarasa. Bahkan ia pun mendapatkan doa dari Abas Aos.

“Saya tadi di talqin dzikir langsung oleh Abah Aos,” ucapnya.

Sementara itu, Anjar Asmara, Rais Am TQN Suryalaya Sirnarasa Kabupaten Ciamis menyambut baik Kajari Ciamis beserta rombongan kunjungi Pesantren Sirnarasa.

“Terima kasih ibu Kajari beserta rombongan mau datang ke Sirnarasa dan menjadi Ikhwan TQN (Thoriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah) Pesantren Sirnarasa Suryalaya,” ucapnya.

Anjar berharap kunjungan ini dapat menjalin sinergitas dan memperat silaturahmi antara Kejari Ciamis dengan Pesantren Sirnarasa.

“Harapannya kunjungan ini bermanfaat untuk pada pegawai Kejari Ciamis dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk negara,” ungkapnya. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

Diskominfo Kota Banjar