Rabu, September 28, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKepergok OB Saat Beraksi, 2 Pelaku Ganjal ATM di Tasikmalaya Tertangkap

Kepergok OB Saat Beraksi, 2 Pelaku Ganjal ATM di Tasikmalaya Tertangkap

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Dua pelaku ganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bjb dan BRI di parkiran Yogya Dept Store, tepatnya di Jalan KH Zaenal Mustofa, Kota Tasikmalaya, berhasil ditangkap petugas kebersihan dan security, Selasa (20/9/2022) pagi.

Samsul Basuki, Danru Supervisor Bjb Cabang Tasikmalaya mengatakan, para pelaku beraksi sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat itu pengendara motor yang berboncengan datang ke area parkiran Yogya. Kemudian salah seorang pelaku masuk ke dalam mesin ATM.

“Mungkin, para pelaku sebelumnya telah mengganjal ATM menggunakan plastik mika. Saat situasi aman mereka masuk ke ATM dan mencoba mengambil uang serta merusak gembok di pinggir mesin,” ungkapnya saat di Polsek Cihideung, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Minibus Seruduk Mobil yang Sedang Parkir di Tasikmalaya, Sopir Tewas

Saat beraksi lanjut Samsul, pelaku dipergoki petugas kebersihan. Pelaku yang sudah masuk ruang ATM kaget dan langsung menuju motor lalu kabur bersama temannya.

“Pelaku kabur menuju jalan Pataruman dan bersembunyi hingga masuk ke basement parkiran. Kemudian satpam, petugas kebersihan dan warga berhasil menangkap kedua pelaku ganjal ATM tersebut,” ujarnya.

Kapolsek Cihideung, Kompol Cecep Bambang membenarkan kejadian tersebut. Para pelaku ditangkap sekitar pukul 07.15 WIB, oleh petugas kebersihan dan security dari mall Yogya HZ.

“Setelah berhasil ditangkap, petugas security langsung berkoordinasi dengan Polsek Cihideung,” katanya.

Kedua pelaku ganjal ATM itu lanjut Cecep, berinisial S dan A berasal dari Palembang. Hasil pemeriksaan, pengakuan dari pelaku sudah melakukan beberapa kali.

“Kasus ini akan dilimpahkan ke Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, untuk barang bukti yang kami amankan sesuai yang pelaku bawa,” pungkasnya. (Apip/R8/HR Online/Editor Jujang)