Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita PangandaranKetua DPRD Pangandaran Minta Longsor di Jalan Menuju Pantai Karapyak Segera Ditangani

Ketua DPRD Pangandaran Minta Longsor di Jalan Menuju Pantai Karapyak Segera Ditangani

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Jabar, Asep Noordin berharap, longsor di jalan menuju obyek wisata Pantai Karapyak, harus segera ditangani dengan cepat, Sabtu (24/9/2022).

Kata Asep, mengingat akses jalan ini menuju pintu masuk ke obyek wisata pantai Karapyak, jadi harus menjadi prioritas.

“Ini prioritas penanganan daruratnya saja terlebih dahulu, agar kendaraan bisa masuk,” ujar Asep saat di lokasi longsor, Dusun Bagolo Kolot, Jalur Kalapa Satangkal Solok Timun.

Baca juga: Akses Jalan Menuju Wisata Pantai Karapyak Pangandaran Terputus

Usai penanganan darurat, baru nanti dilakukan perbaikan-perbaikan menyeluruh, agar bencana longsor jalan menuju Karapyak ini tidak terjadi lagi.

“Barusan kita menginventarisir saluran air yang kurang baik, menyebabkan bencana tersebut,” kata Asep Noordin

Lanjutnya, Pemkab Pangandaran memiliki dana tanggap darurat sekitar Rp 1,5 milyar, tapi bukan hanya untuk ini saja melainkan ada daerah lain yang mengalami bencana.

“Nanti SKPD teknis yang akan menindaklanjuti dalam hal ini Dinas PU dan lainnya yang melakukan langkah-langkah di lapangan,” ungkapnya.

Asep berharap, dalam pelaksanaan nanti harus dipilah mana yang prioritas dilakukan penanganan terlebih dulu, dan mana yang dikerjakan berikutnya.

“Mudah-mudahan ini segera ditangani dengan secepatnya, mengingat jalan menuju obyek wisata pantai Karapyak vital bagi pengunjung dan wisatawan,” pungkasnya. (Madlani/R8/HR Online/Editor Jujang)

Diskominfo Kota Banjar