Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruKia Carens 1.5MPI Premiere Punya 7 Kursi, Harga Rp 300 Jutaan!

Kia Carens 1.5MPI Premiere Punya 7 Kursi, Harga Rp 300 Jutaan!

Kia Carens 1.5MPI Premiere baru rilis di Indonesia beberapa waktu lalu. Carens 1.5MPI Premiere ini KIA perkenalkan di ajang GIIAS 2022. Sebagai MPV, Kia Carens cocok menjadi mobil keluarga.

Sebelum hadir di Indonesia, tentunya KIA Carens ini sudah lebih dulu hadir di pasar India. KIA merilis Carens 1.5MPI Premiere di pasar India sekitar bulan Desember tahun lalu.

Selain varian 1.5MPI, KIA juga menawarkan varian 1.4T Premiere sebagai model yang lebih tinggi. Hadir sebagai MPV kelas premium di Indonesia, apa saja keunggulan dari KIA Carens 2022 ini?

Baca Juga: Kia Carens 2022 Tampil Sporty di JAW Hari Ini, Fitur Canggih Fungsional

Laris di GIIAS, Ini Keunggulan Kia Carens 1.5MPI Premiere!

Gaikindo Indonesia Auto Show atau yang lebih terkenal dengan GIIAS adalah salah satu ajang otomotif bergengsi di Indonesia. KIA memanfaatkan GIIAS untuk memperkenalkan produk terbaru mereka.

Carens 1.5MPI Premiere yang masuk ke dalam kategori MVP ini akhirnya resmi hadir di Indonesia setelah sebelumnya terlebih dahulu rilis di pasar India.

Kehadiran dari KIA Carens ini sepertinya disambut baik oleh para penggemarnya. Hal itu terlihat dari jumlah pemesanannya sesaat setelah pengumuman rilis.

Carens varian 1.400 cc turbo dan 1.500 cc menjadi mobil KIA yang mencetak angka pemesanan paling banyak selama ajang GIIAS 2022 berlangsung.

Baca Juga: KIA Soul GT Line 2023 Tampil Kece, Siap Singkirkan Honda Brio?

Cocok Menjadi Mobil Keluarga

Mungkin salah satu hal yang juga menyebabkan KIA Carens berhasil menarik minat masyarakat adalah karena MVP satu ini sangat cocok untuk keluarga.

KIA Carens 1.5MPI Premiere membawa total 7 kursi, yaitu 2 di bagian depan, dan 3 pada bagian tengah dan juga belakang.

Dari segi kenyamanan pun mobil MPV KIA satu ini adalah juaranya. Semua kursi mobil memiliki ventilasi yang membuat penggunanya semakin nyaman.

Kemudian ada mood lighting, Supervision 4.2 inci TFT LCD instrument cluster display, layar sentuh sebesar 8 inci untuk kebutuhan infotainment yang dapat terhubung Apple CarPlay dan juga Android Auto. Terakhir KIA menambahkan 8 speaker Bose premium dan juga wireless charger.

Baca Juga: Mobil KIA Sorento Terbukti Segera Hadir di DKI Bersama KIA Carnival

Mesin 1.500 cc IVT

Pada varian 1.5MPI Premium, KIA memberikan mesin berkapasitas 1.500 cc. Sekedar informasi, Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer juga menggunakan mesin yang sama.

Sedangkan varian tertinggi dari KIA Carens, yaitu 1.4 6 seater akan menggunakan mesin 1.400 cc. Meski berbeda kapasitas, namun keduanya sama-sama sudah menggunakan transmisi otomatis IVT atau Intelligent Variable Transmission.

Untuk fitur keamanannya, KIA memberikan 6 airbag dan juga beberapa sistem seperti ESC, ABS, EBD, Brake Assist, Hill Assist, Downhill Brake Control, dan juga sensor parkir.

KIA Carter di Indonesia hadir dengan 7 pilihan warna yang sangat menarik, yaitu Aurora Black Pearl, Gravity Grey, Intense Red, Sparkling Silver, Glacier White Pearl, dan juga Mass Brown.

Harga dari KIA Carens 1.5MPI Premiere di Indonesia adalah sekitar Rp 389 juta OTR Jakarta, sedangkan varian 1.4 6 Seater Rp 449 juta. Anda bisa memesannya di berbagai dealer KIA. (R10/HR-Online)