Selasa, Desember 6, 2022
BerandaBerita TerbaruManfaat Akar Bahar yang Jarang Diketahui, Bisa Usir Aura Negatif!

Manfaat Akar Bahar yang Jarang Diketahui, Bisa Usir Aura Negatif!

Manfaat akar bahar untuk kesehatan ada banyak sekali. Nah, akar bahar sendiri adalah hewan laut yang bentuknya seperti tumbuhan laut. Akar bahar termasuk dalam keluarga Anthozoa yang memiliki banyak manfaat tidak terduga, khususnya untuk kesehatan.

Selain itu, masyarakat seringkali mengenal akar ini sebagai bahan untuk pembuatan gelang dan mengobati berbagai macam penyakit. Selain itu akar yang satu ini juga sangat terkenal sebagai bahan dasar untuk membuat obat rematik dan lainnya.

Baca Juga: Manfaat Kunyit Putih untuk Lambung, Antibakteri Hingga Antiinflamasi!

Manfaat Akar Bahar yang Harus Anda Ketahui

Berbeda lagi dengan obat herbal pada umumnya itu, sebab akar bahar ini asalnya dari hewan laut yang tidak bertulang belakang seperti tanaman. Nah, hewan laut ini akan tumbuh dan menyatu dengan terumbu karang, sehingga cukup sulit untuk kita peroleh.

Sementara itu cara memanen akar ini ternyata juga tidak bisa sembarangan, sebab perlu memperhatikan terumbu karang sekitarnya dulu. Para nelayan biasanya akan memanfaatkan gunting tanaman atau pisau untuk memudahkan proses pengambilannya.

Tapi ketika menggunting akar tersebut rupanya juga tidak boleh sembarangan pula, mengingat bahwa hewan laut ini sama seperti kayu keras. Karena mampu mendatangkan khasiat bagi pemiliknya, tak heran jika sudah ada banyak yang mencari akar tersebut.

Baca Juga: Manfaat Rebusan Daun Pepaya, Bagus untuk Kesehatan

Manfaat dalam Dunia Spiritual

Memang sampai saat ini masih sedikit riset serta penelitian yang telah mengeksplorasi mengenai manfaat akar bahar itu. Sementara itu, masyarakat Indonesia juga lebih mengedepankan khasiat akar ini dari sisi non-klinis yaitu spiritual.

Jadi bagi para pelaku spiritual serta kerohanian, maka akar bahar bisa dibuat agar menjadi cincin, gelang, kalung, serta hiasan lainnya. Pasalnya ada banyak kepercayaan hingga cerita mistis yang menjadi dasar ketertarikan banyak orang untuk memiliki akar tersebut.

Konon katanya, bahwa akar bahar ini adalah cambuk atau cemeti yang digunakan oleh Nabi Sulaiman guna mengikat serta membelenggu jin. Jadi para jin tersebut akan langsung dipenjarakan ke dasar laut dan tali pengikatnya adalah akar bahar.

Baca Juga: Manfaat Umbi Garut untuk Lambung, Ini Cara Mengkonsumsinya!

Mengusir Aura Negatif

Ternyata gelang dari akar bahar ini merupakan salah satu media yang cukup ampuh untuk menjauhkan kita dari setan hingga mengusir aura negatif. Bahkan dalam dunia spiritual sekalipun, akar ini memiliki banyak manfaat.

Salah satunya mampu mendatangkan keberuntungan serta bisa mengusir segala bentuk kesialan dalam berbagai hal.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga mampu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit yang nyata atau tak nyata.

Bagi penggunanya bisa meningkatkan kewibawaan serta kharisma sehingga bisa dihormati oleh orang lain. Lebih menariknya lagi akar ini rupanya juga bisa membawa ketenangan hati dan pikiran manusia.

Selain bisa menetralkan serangan gaib serta membuang aura negatif, akar bahar juga bisa meningkatkan stamina dan semangat kerja. Serta bisa mempertajam intuisi hingga kecerdasan emosional.

Nah, beberapa manfaat akar bahar seperti itu memang bisa Anda dapatkan apabila memilikinya, baik dalam bentuk gelang ataupun kalung. (R10/HR-Online)