Rabu, Oktober 5, 2022
BerandaBerita CiamisMantan Juara MMA Perkuat Kontingen Wushu Ciamis di Ajang Porprov, Target 5...

Mantan Juara MMA Perkuat Kontingen Wushu Ciamis di Ajang Porprov, Target 5 Emas Optimis Tercapai

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Mantan juara MMA kelas featherweight (65,8) Aep Saepudin, bakal memperkuat kontingen Wushu Ciamis di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar, bulan November 2022 nanti.

Pria asal Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, ini menyatakan kesiapannya membela tanah kelahirannya.

Hal itu Aep sampaikan saat bertemu dengan Ketua Pengcab Wushu Ciamis, H Oih Burhanudin, Kamis (22/9/2022) di Selamanik, Cipaku. Aep Saepudin akan bertanding di cabor Wushu Sanda kelas 65 kg.

Aep mengaku bangga bisa memperkuat kontingen Wushu Ciamis di ajang Porprov. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengcab Wushu Ciamis, yang telah memberikan kesempatan kepadanya.

“Ini merupakan sebuah kesempatan besar bagi saya, mudah-mudahan saya bisa membawa nama baik Kabupaten Ciamis di kancah Provinsi,” ujar Aep.

Baca juga: Atlet Porprov Paralayang Ciamis Uji Coba Venue Datar Gandul di Panawangan

Aep yang saat ini masih aktif bertanding di ajang One Pride MMA ini, akan melakukan persiapan maksimal, jelang penyelenggaraan pertandingan Porprov 12 November mendatang.

“Tentunya latihan-latihan akan saya maksimalkan, target medali emas harus tercapai,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Wushu Kabupaten Ciamis, H Oih Burhanudin mengatakan, pihaknya akan berusaha mempersembahkan yang terbaik di ajang Porprov November mendatang.

“Kita optimis target 5 medali emas dari KONI Ciamis akan tercapai,” ungkap H Oih yang merupakan anggota DPRD Ciamis Fraksi PDIP ini.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk meraih target itu, yakni dengan menggaet atlet yang juga juara MMA asli Ciamis, Aep Saepudin.

“Kang Aep ini atlet kebanggaan Ciamis, asli putra daerah. Mudah-mudahan bisa mengharumkan Ciamis dalam ajang Porprov nanti,” kata Oih.

Ajak Masyarakat Ciamis Dukung Kontingen Wushu

Mantan Wakil Bupati Ciamis ini, mengajak masyarakat untuk mendukung atlet-atlet Wushu Ciamis yang akan berlaga di ajang Porprov.

“Ciamis menjadi tuan rumah untuk cabor Wushu, tempatnya di GOR SMAN 1 Kawali. Kami mengajak masyarakat, untuk bisa melihat dan mendukung Kang Aep Saepudin, petarung MMA yang sering tampil di tv one,” ucapnya.

Sekretaris Pengcab Wushu Ciamis, Ade Iwan menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan 11 atlet.

Di kategori Sanda, Ciamis akan mengandalkan Aep Saepudin dan Fauzan. Sementara di Taolu, ada Virgi Junior, Yuli, Naufal, Ghifari, Gozali, Kinanti, Jovita, Viola dan Yakpi. (R8/HR Online/Editor Jujang)