Senin, September 26, 2022
BerandaBerita TerbaruMenghias Ruang Tamu dengan Bunga Agar Terkesan Natural

Menghias Ruang Tamu dengan Bunga Agar Terkesan Natural

Menghias ruang tamu dengan bunga bisa dengan bahan plastik atau asli. Ruangan yang satu memiliki peran penting, tidak ada salahnya menghiasnya dengan bunga. Ruang tamu menjadi salah satu area penting pada sebuah tempat tinggal.

Posisinya yang terletak di area ruang paling depan membuat desainnya harus menarik. Pilih jenis tanaman dan pot yang tepat untuk ciptakan ruang tamu nuansa lebih hidup.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Tamu dengan Cermin Hadirkan Banyak Keunggulan

Cara Menghias Ruang Tamu dengan Bunga

Ruang tamu memiliki peran cukup penting. Selain sering untuk berkumpul, ruangan yang satu ini juga banyak digunakan untuk menerima tamu. Sebagai area untuk menerima orang lain tentu akan menjadi pusat perhatian.

Karena alasan inilah mengapa Anda harus bisa memilih dekorasi yang tepat. Sehingga setiap tamu yang datang akan mendapatkan kesan baik setelah meninggalkan rumah Anda.

Cara untuk menghias ruang tamu bisa dengan berbagai hal. Mulai dari pemilihan dekorasi, furniture, dan warna cat dinding ruangan. Namun salah satu yang sering digunakan untuk meningkatkan rasa nyaman yaitu dengan adanya hiasan bunga.

Anda bisa gunakan bunga asli atau palsu (plastik). Untuk bisa mendapatkan hasil penataan yang tepat Anda perlu memilih jenis bunga yang bisa hidup di dalam ruangan.

Dengan memilih hiasan bunga di ruang tamu mampu ciptakan kesan alami. Anda bisa mengenakan bunga alami atau buatan.

Berikut ni ada tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghias ruang tamu. Pilih bunga yang tepat sesuai dengan tata letaknya.

Baca Juga: Pajangan Dinding Ruang Tamu Menambah Kesan Tampil Sempurna

Pilih Jenis Tanaman di Dalam Ruangan

Ada banyak cara menghias ruang tamu dengan bunga, salah satunya pilih jenis tanaman yang tepat. Bunga bisa menghadirkan kesan pada ruangan lebih menarik dan berwarna.

Bunga juga hadir sebagai tumbuhan hidup yang menciptakan nuansa ruang tamu lebih segar. Anda bisa letakkan berbagai bunga sesuai jenis dan ukurannya.

Ada pilihan tanaman asli yang bisa menghias ruang tamu. Anda bisa menggunakan tanaman hias seperti kaktus, sukulen, anggrek, dan jenis lainnya. Anggrek menjadi pilihan tanaman yang tepat untuk aromaterapi.

Selain itu, anggrek juga mampu memberikan tampilan ruang tamu lebih stylish dengan warnanya yang cerah. Sehingga cocok untuk menghias ruang tamu di rumah dengan bunga.

Tampil Eksotis dengan Hadirnya Tanaman Mini Berdaun Rimbun

Menghias ruang tamu dengan bunga bisa membuat ruangan terlihat fresh. Namun bagi Anda yang menginginkan kesan ruang tamu nautical bergaris minimalis warna pastel tanaman mini berdaun rimbun menjadi pilihan tepat.

Gunakan rak stand warna putih yang berisikan tanaman mini berdaun rimbun bulat. Dengan pilihan tanaman yang tepat membuat ruang tamu terkesan lebih unik dan nyaman.

Pilih jenis bunga lily artificial atau tulip untuk mempercantik bagian dinding ruang tamu. Ciptakan nuansa ruang tamu lebih berkesan dan eksotik sebagai pelengkap hiasan untuk ciptakan nuansa lebih natural.

Sedangkan untuk Anda yang memiliki konsep ruang tamu berwarna coklat pastel bisa memilih tanaman dinding mini. Pilih tanaman daun rambat, talas hias, dan tanaman rak stand kekinian untuk desain yang satu ini.

Baca Juga: Menghias Ruang Tamu yang Sederhana dengan Tampilan Lebih Elegan

Gunakan Rak Gantung dan Rak Stand

Selain pemilihan jenis tanaman dan tata letak penggunaan jenis pot perlu ditentukan secara tepat. Kemudian menata bunga di rak gantung dan rak stand menjadi solusi tepat.

Ciptakan nuansa yang nyaman di ruang tamu minimalis. Anda bisa menempatkan rak tersebut di samping perabotan. Salah satunya dengan meletakkan rak di samping TV.

Jika tidak penggunaan rak gantung menjadi pilihan selanjutnya yang mampu memberikan kesan hidup. Anda bisa memilih tanaman mini seperti tumbuhan rambat ponthos, lili paris, sukulen, pakis mini, maupun baby rose bisa membuat ruangan lebih nyaman dan hidup.

Gunakan tanaman bunga tulip berwarna putih dengan pot minimalis. Anda bisa letakkan tanaman tersebut di meja ruang tamu bernuansa ocean blue.

Pada bagian pinggir sofa ruang tamu Anda pun bisa meletakkan bunga sansivera kuning dan zamia dollar. Keduanya mampu memberikan kesan ruangan yang sejuk.

Desain sederhana, namun terkesan mewah membuat sebagian besar orang memilih menghias ruang tamu dengan bunga. Anda cukup memilih jenis bunga yang cocok dan bisa hidup di ruangan. (R10/HR-Online)