Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita CiamisMisteri Pria di Ciamis Hilang saat Dirawat di RS, Dibawa Kabur Makhluk...

Misteri Pria di Ciamis Hilang saat Dirawat di RS, Dibawa Kabur Makhluk Gaib?

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Iwa (65) yang sempat hilang selama 12 jam saat dirawat di RSUD Ciamis menyisakan misteri. Apakah hilangnya warga Lingkungan Sinarmawar, Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, karena dibawa kabur oleh makhluk gaib?

Dari pengakuan pihak keluarga, mengakui bahwa hilangnya Iwa diduga dibawa kabur oleh makhluk gaib.

Pihak keluarga saat ini sudah menemukan Iwa pada hari Selasa (27/9/2022) sore. Iwa ditemukan di Dusun Ciwahangan, Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, saat sedang berjalan kaki di jalan raya.

Kronologis Pria di Ciamis Hilang saat Dirawat di RS

Herna, keponakan Iwa bercerita, sebelumnya pamannya ini mempunyai riwayat penyakit diabetes, dan kondisinya saat itu terlihat lemah.

“Sehingga oleh pihak keluarga membawanya ke RSUD Ciamis untuk perawatan pada hari Sabtu (24/9/2022) sore,” kata Herna, Rabu (28/9/2022).

Setelah dua hari menjalani perawatan, lanjutnya, pada Senin (26/9/2022) malam sehabis Magrib, wajah dan mata Iwa sedikit berbeda dari biasanya seperti tidak sadar. 

Baca Juga: Ngeri, Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter Berhasil Ditangkap Damkar Ciamis

Namun pihak keluarga yang saat itu sedang menjaganya, sehingga tidak menghiraukan hal itu. Karena melihat kondisinya saat itu masih sakit, dan Iwa juga langsung tertidur lagi.

Bahkan, pada pukul 22.00 WIB, infusan yang menempel di tangannya dibuka oleh Iwa sendiri. Setelah itu tertidur lagi dengan dijaga oleh anak dan istrinya.

“Tapi, setelah istri dan anaknya terbangun pada Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 02:30 WIB, paman sudah tidak ada di tempat tidur dan ruangan. Kemudian istrinya langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas satpam RSUD Ciamis,” terangnya.

Menerima informasi bahwa pamannya kabur dan dinyatakan hilang saat sedang dirawat di RSUD Ciamis, Herna dan pihak keluarga serta masyarakat langsung melakukan pencarian.

Mereka melakukan pencarian baik di sekitar RSUD Ciamis maupun daerah lainnya. Bahkan juga menyisir pinggir Sungai Citanduy di Kelurahan Cigembor.

Sementara Herna dan rekan-rekannya mencari ke daerah Kecamatan Baregbeg. Ketika tanya-tanya dan memperlihatkan foto Iwa kepada warga di Baregbeg, ternyata pernah melihatnya. Mendengar informasi tersebut, pihak keluarga lainnya langsung menyusul. 

“Alhamdulilah, sekitar pukul 15.00 WIB, mang Iwa akhirnya ketemu sedang jalan kaki di jalan raya. Saat itu, kondisinya memakai sarung, pakai baju batik dengan balutan handuk kecil di bahu, dan tidak menggunakan alas kaki,” katanya.

Pengakuan Iwa

Sementara itu, istri Iwa, Enoh mengaku sebelum kejadian hilang saat dirawat di RSUD Ciamis, setelah magrib kondisi suaminya itu sedikit berbeda. Bahkan ngomongnya juga melantur seperti kemasukan makhluk gaib.

“Saat itu kondisi suami saya sedang lemas. Bahkan, untuk ke kamar mandi saja harus dibopong. Tapi aneh kenapa bisa kuat berjalan selama 12 jam. Dan juga saat itu suami saya sedang puasa, karena besoknya akan cek gula darah,” ucapnya.

Sementara itu, Iwa mengaku, bahwa saat itu ia tidak ingat pasti kejadian tersebut. Ia menuturkan, bahwa pada saat turun dari tempat tidur di luar kesadarannya.

Namun, seolah-olah ada yang mengajaknya. Bahkan, banyak orang untuk pergi ke tempat yang indah semacam taman berbunga. 

“Saya seperti ada yang menjemput, ada banyak orang yang jemput. Saya tidak kenal satu orang pun. Namun yang saya lihat orang-orang itu bertubuh tinggi dan juga memakai rompi semacam pakaian kerajaan dulu,” tuturnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)