Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita CiamisMobil Bak Terperosok ke Drainase di Tanjakan Tilu Cipaku Ciamis Akibat Supir...

Mobil Bak Terperosok ke Drainase di Tanjakan Tilu Cipaku Ciamis Akibat Supir Ngantuk

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil bak terperosok ke drainase di jalan tanjakan tilu, wilayah Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (05/09/2022).

Diduga peristiwa tersebut akibat sang supir mengantuk. Mobil bak bernomor polisi AD 1801 ID yang mengangkut kelapa itu melaju dari arah Ciamis kota menuju Kawali.

Dian, pengguna jalan asal Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, mengatakan, berdasarkan keterangan dari warga setempat, mobil bak tersebut melaju dari arah Ciamis menuju Kawali.

Setibanya di lokasi kejadian sekitar pukul 03.25 WIB, mobil bak tersebut tiba-tiba saja terperosok masuk ke dalam saluran drainase jalan.

Baca Juga : Hendak Nyebrang, Seorang Wanita Tewas Tertabrak Mobil di Ciamis

“Saya tidak sempat menanyakan siapa pengemudinya. Tetapi penyebab terjadinya kecelakaan kemngkinan karena supir mengantuk,” katanya.

Sementara itu, anggota Polsek Cipaku, Polres Ciamis, Bripka. Nurhasim membenarkan adanya mobil bak terperosok masuk ke drainase jalan.

“Berdasarkan keterangan dari sang supir, setelah belanja buah kelapa dari Karangnunggal, mobil berangkat jam 23.00 WIB. Sedangkan, penyebab kecelakaan tersebut akibat pengemudinya dalam keadaan mengantuk,” terangnya.

Menurut pengakuan Khoiron (supir), lanjut Bripka. Nurhasim, mobil bak itu sempat oleng ke kanan. Namun pas bagian jalan menurun, supir membanting stir ke kiri sehingga kecelakaan tunggal itu tidak bisa ia hindari. Mobil bak masuk ke drainase jalan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tersebut. Setelah mobil berhasil dievakuasi, sang supir pun kembali melanjutkan perjalanannya.

“Pengemudi mobil bak tersebut bernama Khoiron, warga Brebes. Tepatnya Dusun Masmantu, RT. 06/02, Losari Lor Cirebon,” pungkasnya. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)