Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita CiamisMobil Pikap Tabrak Tiang Telepon di Pamarican Ciamis, Sopir Selamat

Mobil Pikap Tabrak Tiang Telepon di Pamarican Ciamis, Sopir Selamat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil pikap bernopol Z 8969 XX, alami kecelakaan tunggal di jalan raya Kertahayu, Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jabar, Kamis (1/9/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Sang sopir diduga mengantuk, membuat mobil yang ia kemudikan oleng dan keluar jalur dan menabrak tiang telkom hingga roboh. Insiden itu terjadi dekat masjid At Tumaninah Desa Kertahayu.

Warga setempat tidak ada yang mengetahui kejadian persisnya. Banyak warga yang mengaku kaget, karena saat kejadian mereka tengah terlelap tidur.

Perangkat Desa Kertahayu Dede Rusmana mengatakan, kecelakaan mobil pikap itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

“Saat kejadian warga sedang tidur, tapi terdengar suara dentuman kera. Warga langsung keluar rumah, dan saat itu terlihat ada mobil bak menabrak sebuah tiang telepon,” ujar Dede.

Baca juga: Jembatan Kereta di Cibadak Ciamis Nyaris Ambruk Terseret Box Mobil

Menurut Dede, mobil pikap tersebut datang dari arah Banjarsari, Kabupaten Ciamis, menuju Banjar dalam kondisi tanpa muatan.

“Untuk kejadian pastinya tidak ada yang mengetahui, karena saat kejadian tidak satupun warga yang melihatnya, warga baru tahu saat terdengar ada suara keras dari sumber TKP, kemungkinan besar sopir mengantuk sehingga lepas kendali,” terangnya.

Ia menyebut, meski kondisi depan mobil alami kerusakan parah, namun sang sopir dikabarkan selamat.

“Sopirnya alhamdulillah selamat dan hanya alami luka ringan,” jelasnya. (Suherman/R8/HR Online/Editor Jujang)