Jumat, September 30, 2022
BerandaBerita BanjarMobil Pikap Warga Banjar Raib Digondol Maling

Mobil Pikap Warga Banjar Raib Digondol Maling

Berita Banjar (Harapanrakyat.com),- Sebuah mobil pikap Mitsubishi D 8669 CS di Kota Banjar, raib digondol maling saat diparkir di garasi depan rumah, Minggu (18/9/2022) dini hari.

Mobil pikap tersebut Hadi Suryanto (37) warga Dusun Sindangasih, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kapolsek Langensari AKP Yudi Ristiyanto mendapat laporan dari korban, kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk olah TKP.

Menurut cerita korban, pada Sabtu (17/9/2022) sekitar pukul 23.30 WIB pelapor baru pulang menjemput anaknya dari Lakbok Kabupaten Ciamis menggunakan kendaraan tersebut.

Korban kemudian memarkir kendaraan miliknya tersebut di garasi yang berada di depan rumah. Setelah itu, korban kemudian tidur.

Baca Juga: Motor Milik Karyawan Toko Kota Banjar Raib

Pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 04.30 WIB, istri korban hendak membuka pintu depan rumah namun pintu rumah tersebut susah terbuka. Setelah itu, ia melihat ke luar rumah melalui jendela. Ternyata mobil pikap miliknya telah raib digondol maling.

“Istri korban sekira pukul 04.30 untuk mengecek melihat keluar melalui jendela. Ternyata kendaraan tersebut sudah tidak ada,” kata Yudi.

Yudi menerangkan, selain mencuri mobil, pelaku pun mengganjal pintu rumah dengan dua batang kayu. Sehingga pemilik rumah kesulitan untuk membukanya.

“Dugaan pelaku mengambil kendaraan milik korban yang terparkir di dalam garasi yang terbuka dengan cara merusak kunci kontak kendaraan,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai Rp 40 juta. Korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Langesari.

“Atas kejadian itu korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Langensari. Saat ini kasus tersebut sedang dalam proses penyelidikan,” katanya (Muhlisin/R9/HR-Online/Editor-Dadang)