Jumat, Januari 27, 2023
BerandaBerita TerbaruMotif Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit, Ini Rekomendasinya!

Motif Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit, Ini Rekomendasinya!

Motif wallpaper untuk ruang tamu sempit harus sesuai. Ruang tamu yang sempit harus memiliki wallpaper dengan motif yang bagus untuk menciptakan keindahan. Dengan begitu, desain interior rumah bisa menjadi lebih menarik.

Ruang tamu merupakan tempat tujuan pertama saat orang lain masuk ke rumah kita. Maka dari itu, ruangan ini perlu ditata sedemikian rupa hingga terlihat menarik dan nyaman kita tempati.

Memiliki ruang tamu yang sempit sebenarnya tidak menjadi kendala untuk menciptakan ruangan yang indah dan rapi.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan kesannya lebih luas. Salah satunya dengan cara menyesuaikan motif wallpaper.

Baca Juga: Pajangan Dinding Ruang Tamu Menambah Kesan Tampil Sempurna

Rekomendasi Motif Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit

Wallpaper dinding merupakan salah satu variasi material finishing pada bagian dinding interior rumah, tak terkecuali ruang tamu. Banyak sekali motif wallpaper yang bisa Anda pilih untuk interior rumah.

Karena pilihannya yang banyak, maka tak heran jika banyak yang merasa kebingungan dalam memilih motif wallpaper ini untuk ruang tamu mereka. Terlebih ruang tamu mereka memiliki ukuran yang sempit.

Agar tidak bingung memilih, berikut ini ada rekomendasi motif wallpaper untuk ruang tamu sempit yang bisa Anda pilih untuk ruang tamu Anda.

1. Wallpaper Motif Horizontal

Memilih wallpaper untuk ruangan yang sempit memang tidak bisa sembarangan. Agar ruang tamu Anda yang sempit bisa terkesan lebih luas, maka cobalah menggunakan wallpaper dengan motif bentuk horizontal.

Anda bisa mencoba membuat ilusi ruangan agar terlihat lebih luas dengan cara memberikan bentuk garis yang tebal.

Padukan juga dengan furniture yang minimalis dan multifungsi agar ruangan kamu tidak terlalu penuh.

2. Wallpaper dengan Aksen Tekstur Halus

Dinding ruang tamu yang hadir dengan warna serta aksen yang lembut ini dapat meningkatkan kesan luas pada suatu ruangan.

Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memberikan kesan luas pada ruang tamu Anda yang sempit yaitu dengan memilih furniture yang memiliki warna dasar senada.

Selain itu, Anda juga bisa menerapkan motif wallpaper dengan aksen tekstur yang halus agar ruang tamu Anda semakin estetik.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Dinding Kaca, Menghadirkan Pencahayaan Alami

3. Wallpaper Bata Chevron

Motif wallpaper untuk ruang tamu sempit selanjutnya yaitu dengan memilih wallpaper yang memiliki gambar geometris chevron. Gambar chevron ini memiliki bentuk seperti huruf V.

Nah, bentuk atau motif wallpaper seperti ini bisa memberikan kesan pada ruangan tamu Anda supaya bisa terkesan lebih tinggi dan lapang.

Motif ini juga bisa terbilang cukup sederhana. Dengan begitu, motif wallpaper ini bisa kita terapkan untuk ruang tamu yang minimalis dan elegan.

4. Wallpaper Minimalis Sederhana

Wallpaper minimalis dan sederhana banyak dipilih sebagai motif dinding pada ruangan tamu yang sempit. Motif pada kertas dinding ini memang terkesan sederhana.

Gambar segitiga kecil dengan warna monokrom cocok Anda terapkan pada dinding ruang tamu Anda untuk menambahkan kesan yang lebih luas dan juga rapi.

Meskipun terkesan sangat minimalis, maka wallpaper ini sangat cocok untuk Anda gunakan pada ruang tamu dengan berbagai macam gaya.

5. Wallpaper Gradasi Warna

Jika Anda ingin menciptakan ruang tamu yang terkesan lebih mewah dan mempesona, maka Anda bisa mencoba memakai wallpaper dengan motif gradasi warna.

Selain menjadikan ruangan tamu Anda terasa mewah, gradasi warna pada wallpaper dinding ini sangat unik. Sebab, belum banyak orang yang mencoba menggunakan motif ini untuk dinding ruangan mereka.

Meskipun begitu, jangan lupa Anda memilih warna furniture yang senada dengan warna pada wallpaper. Dengan begitu ruang tamu Anda akan tampak cantik dengan warna-warna yang senada.

Baca Juga: Ruang Tamu Tanpa Jendela Terlihat Terang Ini Tips Penataannya

Tips Memilih Wallpaper Ruang Tamu Sempit

Ruang tamu yang sempit memang perlu disiasati sedemikian rupa agar bisa menghasilkan interior yang cantik dan elegan. Maka dari itu, pastikan Anda mengetahui tips memilih wallpaper ruang tamu yang benar.

  • Pilihlah motif wallpaper dengan warna yang soft dan elegan.
  • Gunakan wallpaper yang memiliki motif garis, tujuannya agar ruangan yang sempit bisa tampak lebih luas.
  • Hindari untuk menggunakan wallpaper yang sambungan, sebab hal tersebut bisa menjadikan ruangan tamu tidak tampak senada.
  • Pilihlah wallpaper dinding ruang tamu dengan warna yang senada dengan warna perabot rumah.
  • Pilihlah bahan wallpaper dinding yang aman dan tidak mudah rusak.

Dengan memilih motif wallpaper untuk ruang tamu sempit yang tepat, maka ruangan Anda yang sempit bisa terkesan lebih luas dan terlihat rapi. (R10/HR-Online)