Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruNew Honda Scoopy 2022 Lebih Irit Bahan Bakar, Rp 21 Jutaan!

New Honda Scoopy 2022 Lebih Irit Bahan Bakar, Rp 21 Jutaan!

New Honda Scoopy 2022 menjadi seri yang terpopuler. Honda merilis New Scoopy 2022 dengan varian terbaru yang lebih mempesona. Kabarnya motor matic Honda ini mendapat pembaruan yang membuatnya lebih menarik.

Sebagai masyarakat di Indonesia, pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan merk dagang Honda. Rasanya kemanapun Anda pergi akan sangat mudah melihat merk Honda.

Honda sendiri merupakan merk dagang otomotif asal Jepang. Produk mereka selalu berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia, salah satunya Honda Scoopy.

Varian motor matic mereka tersebut memiliki desain klasik yang khas. Akhirnya saat ini Honda memberikan versi paling baru dari Honda Scoopy. Penasaran bagaimana tampilannya? Simak di sini!

Baca Juga: Honda Scoopy Generasi ke-5 Hadir dengan Berbagai Pembaruan Menarik

Wajah Baru New Honda Scoopy 2022

Mendekati akhir tahun, Honda kembali membuat gebrakan terhadap pasar motor matic Indonesia dengan mengeluarkan versi terbaru dari Honda Scoopy.

Perlu Anda ketahui bahwa Honda Scoopy merupakan seri skutik terpopuler dari Honda. Motor ini menjadi pilihan anak muda zaman sekarang.

Desain Scoopy yang klasik khas Vespa matic, namun dengan harga yang jauh lebih murah adalah daya tarik utama dari motor ini. Honda akhirnya kembali memberi pembaruan pada Scoopy untuk menarik lebih banyak peminat.

New Scoopy 2022 akan memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Mereka akan membawa body yang lebih modern dengan tampilan lampu depan yang berbentuk lebih oval.

Lampu tersebut sudah mengandalkan jenis LED dan juga lensa projector. Secara keseluruhan, tampilan motor semakin manis dengan bentuk lampu sein yang melengkung cantik dari sisi kiri dan kanan.

Baca Juga: Honda Scoopy-i Terbaru, Hadir dengan 3 Tipe dan Varian Warna Menarik

Masih Menggunakan Mesin yang Sama Seperti Beat

Meski dari tampilannya terlihat sedikit perubahan khas, namun Honda masih mempertahankan mesin Scoopy generasi lama yang sama seperti Beat dan Genio.

Warna dapur pacunya sudah sebesar 110 cc dengan konfigurasi silinder tunggal dan mesin 4 tak. Mesin New Honda Scoopy 2022 ini menggunakan sistem pendingin udara.

Scoopy 2022 mendapat dukungan dari transmisi otomatis v-matic. Honda sendiri mengklaim bahwa motor ini dapat mencapai angka 66 KW ataupun 9 pias di putaran mesin 7.500 rpm.

Sedangkan torsi puncaknya menyentuh angka 9,4 Nm pada putaran mesin ke 5.500 rpm.

Baca Juga: Cara Menggunakan Smart Key Scoopy Termudah, Simak Tutorialnya!

Lebih Irit Bahan Bakar

Menariknya, Honda juga mengklaim bahwa varian generasi terbaru Scoopy ini lebih irit bahan bakar. Untuk menempuh jarak sejauh 55,6 kilometer, New Honda Scoopy hanya memerlukan satu liter bensin.

Tentunya itu sangat cocok, mengingat harga BBM yang tengah naik saat ini.

Selain irit bahan bakar, New Honda Scoopy varian tertinggi, yaitu Stylish dan Facetime sudah memiliki smart system yang terintegrasi dengan answer back system.

Itu berguna untuk menjadi pelacak kendaraan bermotor apalagi ketika sedang berada di tempat parkir yang padat.

Lebih lanjutnya Scoopy 2022 hadir dengan warna menarik. Varian Fashion memiliki warna black kombinasi orange dan juga blue kombinasi krem dengan harga Rp 20,3 jutaan

Sedangkan varian Stylish dan Facetime hadir dengan warna sporty red kombinasi hitam dan juga sporty black kombinasi merah. Harga New Honda Scoopy 2022 Sporty Stylish ini sekitar Rp 21,1 juta. (R10/HR-Online)