Senin, Oktober 2, 2023
BerandaBerita TerbaruNissan X-Trail 2022 Hadir di Pasar Eropa, Dibekali e-Power!

Nissan X-Trail 2022 Hadir di Pasar Eropa, Dibekali e-Power!

Nissan X-Trail 2022 untuk pasar Eropa telah rilis. Kini Nissan memberikan pilihan hybrid pada X-Trail 2022. Artinya, mobil Nissan yang satu ini juga akan masuk ke dalam jajaran mobil listrik.

Pasar otomotif Eropa kedatangan tamu baru. Kini giliran Nissan yang unjuk kebolehan. X-Trail 2022 merupakan produk yang akan mereka perkenalkan.

Sebelumnya generasi keempat ini baru saja Nissan perkenalkan di Jepang dengan menghadirkan line up pilihan powertrains bensin hybrid (e-Power) dan juga mesin mild-hybrid.

Baca Juga: Nissan Note e-Power, Mobil Listrik Terbaru yang Rilis di Jepang

Nissan X-Trail 2022 Hadir di Pasar Eropa

Pabrikan asal Jepang, Nissan resmi merilis generasi keempat dari seri X-Trail mereka. Setelah sebelumnya hadir di Jepang, kini X-Trail juga resmi melandai di Uni Eropa.

Secara umum memang tidak ada perubahan yang mencolok dari generasi terbaru ini. Namun Nissan tampaknya menyesuaikan selera konsumen di Benua Biru tersebut yang tengah menggalakkan gerakan ramah lingkungan.

Dengan begitu, produk ini hadir dalam versi tenaga listrik atau elektrifikasi. Nissan X-Trail ini berbasis CMF-C, masih menggunakan platform yang sama seperti pada Nissan Rogue di pasar Amerika.

Kesan maskulin dan kokoh khas X-Trail masih sangat terasa pada generasi keempat ini.

Baca Juga: Nissan March 2021 Mengalami Perombakan Desain Terbaru

Peningkatan Interior

Meski jika dari luarnya mobil ini tampak tidak memiliki begitu banyak perbedaan, namun berbeda pada bagian dalamnya.

Bagian dalam atau interior Nissan X-Trail 2022 generasi keempat ini mendapatkan peningkatan kualitas. Hal itu terlihat jelas pada pelapis jok dan kabin yang lebih premium.

Kesan kelas atas akan sangat terasa dengan materi terbaru ini. Jangan lupakan kehadiran layar sentuh 12,3 inci yang menghiasi dashboard dan cluster instrument 12,3 inci serta layar head-up 10,8 inci yang mewah.

Meski begitu, Nissan tetap menghadirkan kabin yang lega. Ruang bagasinya juga cukup besar dan mampu memuat hingga 585 liter penyimpanan ketika baris ketiga tidak digunakan.

Selain itu, juga ada fitur yang menunjang kenyamanan, seperti slot USB pengisi daya, konfigurasi 7-seater yang opsional, kontrol khusus untuk mengatur AC di bagian belakang, dan fitur geser pada kursi baris kedua.

Baca Juga: Nissan Ariya 2021, Kini Penjualannya Mengalami Penundaan

Hadir dengan 3 Tipe

Nissan X-Trail terbaru ini hadir dalam tiga pilihan tipe. Tipe pertama dan paling rendah adalah mesin bensin 1.5 L turbocharged dengan teknologi hybrid ringan.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 161 dk dan torsi maksimum 300 NM melalui penggerak girboks Xtronic CVT yang hanya membutuhkan 9.6 detik untuk akselerasi 0-100 km/jam.

Tipe selanjutnya adalah e-Power self-charging hybrid mesin bensin 1.5 L turbocharged. Output yang tipe ini miliki adalah 201 dk dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 8 detik saja.

Kemudian terakhir ada pilihan Four-Wheel Drive (4D) yang bisa menghasilkan tenaga lebih tinggi, yaitu 211 dk karena keberadaan motor listrik 126 dk di bagian belakangnya.

Tipe ini hanya membutuhkan 7 detik untuk akselerasi 0-100 km/jam dan top speed yang mencapai 180 km/jam.

Kehadiran teknologi e-4ORCE Nissan membantu untuk mengontrol distribusi torsi dan pengereman setiap rodanya sehingga bekerja lebih cepat dan memberikan daya cengkram yang baik.

Seperti model Nissan elektrifikasi lainnya. Nissan X-Trail 2022 e-Power hybrid ini juga sudah mendapatkan sistem e-pedal terbaru. (R10/HR-Online)

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News