Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita TerbaruObjek Wisata Bali Handara Gate Buleleng 

Objek Wisata Bali Handara Gate Buleleng 

Bali Handara Gate Buleleng menjadi salah satu ikon pariwisata yang tak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Pulau Dewata Bali. 

Pulau cantik yang terkenal bahkan hingga ke penjuru dunia ini menawarkan keindahan yang begitu mempesona. 

Keindahan Bali akan membius para wisatawan yang datang, dan saking indahnya, banyak wisatawan yang terus datang karena rindu. 

Salah satu tempat wisata di Kabupaten Buleleng Bali ini terkenal dengan pemandangan yang begitu mempesona dan menjadi spot foto yang populer adalah Bali Handara Gate. 

Objek wisata yang memiliki julukan sebagai Gerbang Surga Bali ini merupakan sebuah gapura indah yang berada di utara Bali.

Sebelumnya tak pernah ada orang yang menyangka bahwa gapura ini akan menjadi sebuah tujuan wisata foto selfi sepopuler sekarang. 

Terlebih karena adanya sosial media yang membuat banyak orang penasaran untuk melihat langsung keberadaannya.

Informasi Seputar Objek Wisata Bali Handara Gate Buleleng

Bali Handara Gate terbuat dari batuan yang membentuk bangunan dengan arsitektur khas bali. Gerbang ini kemudian menjadi ikon foto paling mengesankan pagi para wisatawan. 

Gerbang yang terletak di Bali Utara, tepat nya di sebelah utara Pura Ulun Danu Beratan ini merupakan sebuah kombinasi sempurna dari sebuah gerbang kuno dengan perbukitan dan lapangan hijau golf. 

Terletak di lokasi yang memiliki ketinggian mencapai 1.142 mdpl ini dapat Anda kunjungi mulai pagi hari hingga sore hari. 

Sebaiknya Anda tidak datang pada malam hari, karena pada waktu tersebut Anda tidak dapat melihat keindahan dari objek wisata yang satu ini. 

Kegiatan paling menarik yang dapat Anda lakukan adalah menikmati keindahan panorama alam yang ada di kawasan Gerbang Handara ini. 

Gerbang ini seolah menyambut Anda untuk menikmati panorama perbukitan hijau nan indah dan sejuk, lengkap dengan suasana segar khas pegunungan. 

Anda dapat menghilangkan penat dan stress 

Tak jarang banyak orang yang juga menjadikan Gerbang ini sebagai venue untuk melakukan sesi foto prewedding. 

Objek wisata yang satu ini terletak di Jl. Raya Singaraja-Denpasar, Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. 

Jika Anda memulai perjalanan Anda dari kawasan wisata Pura Ulun Danu Bedugul, Anda akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 10 menit. 

Bila Anda ingin berkunjung ke objek wisata ini, maka siapkan uang sebesar Rp.20.000 per orang untuk WNI dan Rp. 30.000 untuk wisatawan WNA.

Sedangkan jam operasional sendiri mulai dari pukul 06.00 WITA hingga pukul 19.00 WITA. Jam 12.00 WITA merupakan jam sibuk. Pada jam ini banyak wisatawan datang. 

Selain menikmati pemandangan dan berburu foto cantik, Anda juga dapat bermalam di resort eksklusif yang tersedia serta mencoba bermain golf. 

Di kawasan sekitar gerbang ini juga terdapat banyak pilihan destinasi wisata kuliner yang akan memanjakan lidah Anda. 

Itulah sekilas informasi seputar objek wisata Bali Handara Gate di Kabupaten Buleleng Provinsi Bali. (Deni/R4/HR-Online)