Jumat, September 30, 2022
BerandaBerita TerbaruPagar Lipat Dorong Minimalis yang Aesthetic, Cek Ide Desainnya!

Pagar Lipat Dorong Minimalis yang Aesthetic, Cek Ide Desainnya!

Pagar lipat dorong minimalis mampu memberikan tampilan rumah yang elegan. Saat ini pun sudah ada banyak desain pagar lipat dorong yang cocok untuk hunian minimalis modern. Untuk mengetahui ide desain rumah tersebut, Anda bisa simak ulasan di bawah ini.

Baca Juga: Pagar Sliding Minimalis, Pas untuk Rumah dengan Lahan Sempit

Ragam Ide Desain Pagar Lipat Dorong Minimalis

Ada banyak ide desain pagar yang bisa Anda terapkan dalam mendukung estetika eksterior.

Namun sebelum membahas apa saja idenya, Anda perlu ketahui bahwa pagar lipat dorong ini berperan penting dalam menunjang sistem keamanan. Tidaklah heran apabila keberadaan desain pagar lipat dorong sangat penting.

Karena penting, maka Anda perlu merawatnya sebaik mungkin. Adapun salah satu caranya yaitu rutin membersihkan jalur pagar supaya tidak tersendat. Hal ini akan memudahkan Anda saat ingin membuka tutup pagar.

Saat membersihkan pagar lipat dorong minimalis, Anda jangan memakai sabun pembersih dengan kandungan zat kimia tinggi.

Lebih baik menggunakan sikat yang ukurannya sesuai dengan jalur pagar. Oleskan pula oli pada roda pagar supaya mudah digunakan.

Desain Pagar Berdasar Model Rumah

Dalam mendesain pagar, Anda perlu mempertimbangkan model hunian. Misalnya saja rumah dengan kontur miring. Apabila hunian Anda memiliki model tersebut, maka bisa mendesain pagar dengan ukuran tidak terlalu pendek.

Saat menghadirkan pagar pun, Anda tidak hanya bisa mendesainnya dengan jarak dari rumah, melainkan juga menyatu bersama bangunan. Dengan desain yang satu ini, maka Anda bisa lebih menghemat lahan. Tak hanya itu, Anda juga bisa menjaga privasi secara baik.

Pada dasarnya, desain pagar lipat dorong minimalis sesuai dengan model hunian sangat beragam. Bisa menciptakan desain pagar dengan model garis, zig zag, jaring, dan lain sebagainya.

Agar semakin unik dan menarik, Anda juga bisa menciptakan desain pagar yang memiliki aksen dekoratif dan bergaya klasik.

Selain menyesuaikan dengan model rumah, Anda juga perhatikan ukurannya. Jangan sampai pagar dan rumah tidak sesuai karena justru mengganggu tampilan eksterior. Bukan hanya ukuran saja, melainkan juga pertimbangkan warna dan konsepnya.

Baca Juga: Model Pagar Rumah dari Bambu Terkesan Kuno Namun Tetap Cantik

Desain Pagar Berdasar Material

Dengan mengusung fungsi yang sangat penting, tentu Anda perlu menghadirkan pagar. Pada dasarnya, pagar bisa dibuat dengan beragam material. Mulai dari besi, baja ringan, alumunium, stainless steel, kayu, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin menghadirkan pagar lipat dorong minimalis dengan material besi, maka bisa mempertegas garis minimalisnya di keseluruhan bangunan.

Dalam hal ini, Anda bisa menghadirkan bentuk geometris sederhana, akan tetapi tidak mengabaikan sisi keindahannya. Pagar dengan model tersebut akan memberi kesan kreativitas yang tinggi.

Selanjutnya untuk Anda yang ingin menghadirkan pagar dengan bahan stainless steel, tak perlu ragu melakukannya karena bisa memberi kesan mengkilap.

Tak hanya itu, hunian Anda juga terkesan minimalis sekaligus mewah. Menariknya lagi, pagar lipat dengan bahan stainless steel mempunyai ketahanan baik pada korosi sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Ide selanjutnya yaitu membuat pagar dengan bahan aluminium. Desain pagar satu ini cocok untuk Anda yang mempunyai budget terbatas.

Selain itu, bahan ini juga ringan dan bersifat anti korosi sehingga menguntungkan pemiliknya.

Baca Juga: Model Rumah Pagar Minimalis, Material Kayu dengan Finishing Glossy

Kelebihan Pagar Lipat Dorong

Selain memiliki inspirasi desain yang beragam, pagar lipat dorong minimalis juga menyimpan banyak kelebihan. Apa saja kelebihan tersebut? Anda tentu penasaran untuk mengetahuinya bukan?

Salah satu kelebihan pagar lipat dorong yaitu tak memerlukan banyak ruang. Saat Anda membuka maupun menutup pagar bisa dilakukan dengan melipat sekaligus mendorong.

Oleh karena itu, desain pagar ini sangat sesuai untuk Anda yang memiliki lahan terbatas.

Kelebihan selanjutnya yaitu memiliki berbagai pilihan model. Selain beberapa ide desain di atas, nyatanya masih banyak inspirasi model lainnya yang tak kalah keren untuk direalisasikan. Dengan model yang estetik, tentu semakin memperindah tampilan hunian.

Untuk Anda yang tertarik ingin menampilkan pagar lipat dorong minimalis, maka bisa mengecek beberapa ide di atas untuk dijadikan referensi. Selain itu, pagar ini juga memiliki banyak kelebihan sehingga semakin menguntungkan apabila Anda menghadirkannya. Tunggu apa lagi, pastikan Anda memiliki pagar lipat dorong agar aesthetic rumah tercipta dengan baik. (R10/HR-Online)