Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita CiamisPasar Banjarsari Ciamis Kebakaran!

Pasar Banjarsari Ciamis Kebakaran!

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kebakaran, Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.

Pantauan wartawan harapanrakyat.com di lapangan, dua unit mobil Damkar dari pos WMK Banjarsari terjun ke lapangan untuk memadamkan api.

Namun, baru beberapa menit salah satu mobil Damkar sudah kehabisan air. Mobil Damkar terpaksa putar balik untuk mengambil air. Lantaran hidrant yang seharusnya berfungsi mengalirkan air saat kebakaran tidak berfungsi. Akibatnya, kobaran api pun terus merembet dan melalap kios-kios di Pasar Banjarsari.

Proses pemadaman juga tersendat, lantaran akses jalan mobil Damkar terhalangi warga yang ikut menonton peristiwa kebakaran di Pasar Banjarsari Ciamis. Selain itu, lorong pasar juga sempit sehingga menyulitkan petugas memadamkan api.

Baca Juga: Ditinggal Kondangan, Rumah Warga Banjaranyar Ciamis Ludes Terbakar

Petugas Damkar juga telah menghubungi pos Damkar Kota Banjar dan Ciamis untuk mendapat tambahan unit mobil pemadam kebakaran.

Sementara itu, sejumlah pedagang terlihat berusaha menyelamatkan barang dagangannya. Namun api semakin membesar dan melalap barang dagangan yang ada di kios-kios Pasar Banjarsari Ciamis.

Belum ada keterangan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran di Pasar Banjarsari tersebut. Sampai berita ini diunggah, api yang membakar kios-kios di Pasar Banjarsari belum berhasil dipadamkan. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)