Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita PangandaranPemkab Pangandaran Serahkan Uang Pengganti Lahan Pembangunan  Terminal A ke Warga

Pemkab Pangandaran Serahkan Uang Pengganti Lahan Pembangunan  Terminal A ke Warga

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran serahkan pengganti tanah kepada warga untuk pembangunan terminal tipe A di Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (31/8/22).

Sebelumnya, pemerintah berencana akan memperluas pasar dan memfungsikan untuk bongkar muat barang. Sementara itu, terminal Pangandaran berada di lokasi tersebut.

Sehingga, semua angkutan umum dialihkan ke terminal tipe A yang berlokasi di Kondangjajar.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, luas lokasi penataan terminal tersebut rencananya berada di atas lahan sekitar 4 hektar.

Selain itu, lokasi tersebut juga masuk dalam rencana pembangunan yang terintegrasi dengan Bandara Nusawiru.

“Mudah-mudahan tahun 2023 bisa kita bangun. Kita sedang berjuang. Ini bagian yang terintergrasi dengan bandara sesuai Perpres 87 tahun 2021 tentang percepatan pembangunan kawasan rebana dan Jabar Selatan 2021-3030,” katanya.

Baca juga: Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Pangandaran Bakal Rampung Desember 2022

Untuk mempersiapkan itu, kata Jeje, maka dari itu pemerintah menyelesaikan tanah terlebih dahulu.

Ia menambahkan, sesuai data dari Dishub ada 24 warga yang mendapatkan pengganti tanah tersebut dengan total Rp 429.836.000.

Jeje pun menyampaikan ke warga jika penggantian tanah tersebut tidak lain dalam rangka mewujudkan mimpi besar Pangandaran, yakni menjadi tempat wisata dunia. Sehingga, penataan harus terus berlangsung.

“Dan ini ini perlu beberapa langkah yang kita jalankan dengan baik. Kami harap warga yang menerima pengganti ini bisa menggunakannya sebaik mungkin,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)