Minggu, September 25, 2022
BerandaBerita JabarPerjuangan Cinta Dedi Mulyadi Persunting Bupati Purwakarta yang Sekarang Gugat Cerai

Perjuangan Cinta Dedi Mulyadi Persunting Bupati Purwakarta yang Sekarang Gugat Cerai

Perjuangan cinta Dedi Mulyadi untuk bisa mempersunting Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika cukup dramatis. Pasalnya Dedi Mulyadi sempat mengalami penolakan dari pihak keluarga perempuan.

Penolakan muncul dari paman Ambu Anne yaitu Bunyamin Dudih yang merupakan Bupati Purwakarta periode 1993-2003.

Mengutip Suara.com, Ambu Anne mengatakan Kang Dedi kala itu merupakan salah-satu anggota DPRD Kabupaten Purwakarta sama dengan dirinya yang juga anggota dewan di sana.

“Waktu itu saya masih anggota dewan, awalnya bertemu di rumah dinas Bupati, waktu itu saya tinggal bersama om yang sedang menjabat sebagai Bupati,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, Kang Dedi mulai dekat dengan dirinya bermula dari pertemuan antara anggota legislatif dengan eksekutif di rumah dinas tersebut.

“Anggota dewan dan Bupati biasa kan ada semacam rapat begitu. Nah, suami saya itu bertamu lalu tiba-tiba melihat saya, tanya-tanya lah dia ke ajudan,” katanya.

Setelah itu, komunikasi mereka pun berjalan intens sampai Kang Dedi bertekad untuk menikahinya dan meminta persetujuan kepada keluarga Ambu Anne.

Baca juga: Dedi Mulyadi Digugat Cerai Bupati Purwakarta, Netizen Doakan Rukun Kembali

Perjuangan Cinta Dedi Mulyadi Mendapatkan Restu

Ambu Anne melanjutkan, saat Bunyamin Dudih mengetahui komunikasi keduanya berjalan secara intens sang paman pun menolaknya.

Penolakan muncul karena Dedi merupakan anggota dewan yang seringkali mengkritisi kebijakan-kebijakan Bupati Purwakarta masa itu.

“Suami saya itu dulunya paling lantang dalam mengkritisi kebijakan om saya. Saat tahu kita sedang dekat, dia yang pertama kali menolaknya,” ungkap Anne.

Namun, lanjutnya, Dedi Mulyadi terus berusaha untuk mendapatkan restu dari keluarganya, terlebih dari pamannya tersebut.

“Tapi jangan sebut dia Kang Dedi jika tidak mampu menerobos pertahanan kami, kan begitu.” Jelasnya.

Perjuangan itu pula yang kemudian mampu meluluhkan hati Anne Ratna Mustika dan membuatnya mau menerima suntingan pria yang saat ini menjadi suaminya.

Keduanya pun resmi menikah pada tahun 2003 dan hingga kini telah memiliki tiga orang anak, yakni Maulana Akbar, Yudistira dan Hyang Sukma Ayu.

Namun perjuangan cinta Dedi Mulyadi semenjak dahulu kini tengah menghadapi persoalan. Bupati Purwakarta saat ini, Anne Ratna Mustika melayangkan gugatan cerai terhadap Dedi Mulyadi. (Rizki/R6/HR-Online)