Jumat, September 30, 2022
BerandaBerita BisnisPotensi Investasi Produk Berjangka, Kelebihan dan Kekurangannya

Potensi Investasi Produk Berjangka, Kelebihan dan Kekurangannya

Potensi investasi produk berjangka cocok di tengah pemulihan ekonomi dan era digitalisasi. Pahami produk berjangka apakah memiliki potensi investasi untuk saat ini. Di era serba maju seperti sekarang ini ada banyak cara untuk mengelola keuangan.

Salah satu yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menjalankan investasi. Ada banyak pilihan investasi termasuk produk berjangka. Lantas apa produk berangka tersebut? Agar lebih jelas bisa simak penjelasan selengkapnya.

Baca Juga: Investasi Deposito Berjangka, Berikut Sejumlah Manfaat dan Keuntungannya!

Potensi Investasi Produk Berjangka Maxco

Maxco merupakan perusahaan berjangka teregulasi mampu menjadi sumber alternatif investasi di tengah pemulihan perekonomian masyarakat. Dalam berinvestasi strategi adalah salah satu hal yang harus investor pikirkan.

Seperti yang diterapkan oleh regional manager dari pihak Maxco yang mengungkap soal strategi pengembangan dari layanan digitalisasi. Cara ini bertujuan untuk dapat memenuhi kebutuhan dari  investasi lewat platform online.

Hal ini juga dipengaruhi dengan adanya kemajuan dunia teknologi masa kini. perusahaan terus berusaha mengembangkan kerjasama dan edukasi untuk meningkatkan volume dan transaksi dari investasi produk berjangka.

Produk berjangka ini mengacu pada investasi bisnis perdagangan sebagai bisnis spekulatif. Tujuannya sendiri untuk mendapatkan spread. Pasar produk berjangka terbentuk dari nilai mata uang.

Penawaran dan permintaan yang aktif akan berpengaruh terhadap perubahan harga. Harga menjadi produk dan informasi bahan baku yang diinvestasikan pada produk berjangka.

Baca Juga: Investasi Deposito Syariah, Pengertian dan Keuntungan dari Simulasinya

Kelebihan Investasi Produk Berjangka

Potensi investasi produk berjangka memang cukup bagus untuk saat ini. Saat perekonomian sempat buruk ketika terjadi pandemi. Dengan mengikuti investasi produk berjangka Anda bisa mendapatkan keuntungan. Adapun kelebihan dari investasi yang satu ini yaitu:

  1. Jaminan keamanan finansial. Investor dapat memeriksa dana dan transaksi melalui situs web khusus.
  2. Memiliki kebijakan.
  3. Biaya investasi rendah, mulai dari biaya penanganan sepihak 0,5% dari nilai kontrak. Pembukaan akun gratis dan hanya biaya sepihak yang dibebankan ketika posisi dibuka pada hari yang sama.
  4. Bebas manipulasi atau monopoli. SFC dipantau secara ketat.
  5. Peluang profit mampu mencapai hingga 100% dan terdapat mekanisme naik turun harga.
  6. Profit di bawah sistem stop loss kurang lebih 5%.

Baca Juga: Instrumen Investasi Reksadana Bervariasi, Investor Wajib Tahu

Kekurangan Investasi produk Berjangka

Selain memiliki potensi dan kelebihan investasi produk berjangka juga hadir dengan kekurangannya. Adapun beberapa kekurangan ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk berinvestasi. Adapun beberapa kekurangan dari investasi ini antara lain:

  1. Platform investasi produk berjangka sulit Anda temukan. Sebab biasanya perusahaan berjangka minim membuat iklan dan jarang sekali melakukan kerja sama dengan pihak bank terkenal.
  2. Waktu trading investasi terbatas biasanya hanya 4 jam dalam sehari. Hal ini berpengaruh adanya keterkaitan terhadap harga emas yang menyebabkan batas harian tersendat waktu tidak 24 jam.
  3. Investasi produk berjangka memiliki risiko tinggi misalnya ketika mendapatkan keuntungan $2000, maka kemungkinan merugi bisa lebih dari itu atau setara.

Potensi investasi produk berjangka cukup baik apalagi di era serba maju seperti saat ini. Apalagi jika Anda dapat tahu tentang kelebihan dan kekurangannya, memilih investasi inipun jauh lebih meyakinkan. (R10/HR-Online)