Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita NasionalPresiden Dimarahi Siswi SMA Gegara HP-nya Rusak, Jokowi Belikan HP Baru

Presiden Dimarahi Siswi SMA Gegara HP-nya Rusak, Jokowi Belikan HP Baru

Sebuah video menayangkan presiden dimarahi siswi SMA viral melalui media sosial dan menjadi perbincangan publik. Dalam video unggahan akun YouTube Sekretariat Kepresidenan itu memperlihatkan seorang siswi SMA yang berjabat tangan dengan Presiden RI Joko Widodo.

Siswi itu bernama Sarbila, ia merupakan siswi SMA Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. Sarbila terlihat menangis dan tidak segan-segan memarahi Presiden Republik Indonesia.

“HP aku rusak, gara-gara kejar Pak Jokowi!,” ucap siswi SMA tersebut sembari menangis di hadapan sang presiden, Rabu (28/09/2022).

Saat mendengarkan obrolan siswi tersebut, Presiden Jokowi lantas tertawa sembari meminta siswi itu menghadap kamera untuk berfoto dengannya.

Namun, remaja sekolah menengah atas (SMA) itu tak berhenti mengusap air mata dengan tangannya. Perasaannya bercampur antara sedih dan bahagia ketika ia bertemu dengan presidennya.

Mengutip dari suara.com, terlihat raut wajah siswi itu masih kesal akibat handphone miliknya itu rusak.

Seperti tidak kenal rasa takut, Sarbila kembali marah dan kesal kepada presiden karena kehadirannya tidak kunjung datang, padahal ia bersama warga lain sudah lama menunggunya.

Baca Juga : Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar atas Dugaan KDRT, Polisi: Kami Sudah Lakukan Visum

“Ponsel saya rusak gara-gara kejar Pak Jokowi, dari tadi saya tunggu. HP aku udah rusak,” ucapnya, sembari kesal karena Jokowi hanya melewati sekolahnya.

Presiden Dimarahi Siswi SMA Malah Tertawa

Tawa presiden semakin pecah, bahkan TNI dan Paspampres yang mengawal pun ikut tertawa mendengarkan perkataan siswi tersebut.

Siswi SMA itu menceritakan bahwa ia telah lama menunggu kehadiran presiden dari pagi hari. Namun menurut kabar, rombongan presiden hanya lewat sebentar saja. Hal itu lantas membuat siswi tersebut merasa kecewa.

“Saya kejar Pak Jokowi sampai di sana. Kemudian HP ku jatuh sampai rusak,” teriaknya.

Setelah itu, Sarbila kemudian mengucapkan terima kasih atas bingkisan dan amplop yang ia terima dari Presiden Jokowi. Siswi itu pun mengaku sangat senang dan bahagia bisa bertemu dengan Presiden Indonesia itu.

Baca Juga : Hacker Bjorka Muncul Lagi, Kali Ini Mengolok-olok Tindakan Pemerintah RI

Komentar Netizen Mengenai Siswi SMA Marahi Presiden

Tayangan video presiden dimarahi siswi lantas memancing komentar menarik dari para netizen. Banyak dari mereka menyampaikan reaksi yang berbeda-beda.

“Bukan pak Jokowinya. Tapi saya harus melihat ketulusan dan kecintaan seorang bocah kepada pemimpin negerinya. Sukses selalu nak,” tulis @Wan***.

“pakde dapat omelan dari rakyatnya sampe garuk-garuk kepala,” komentar @sylv****.

“Hanya era Jokowi, anak SMA ngomelin presidennya,” ungkap @hrm****.

Usai kejadian presiden dimarahi siswi SMA itu, kini siswi tersebut sudah mendapatkan hadiah HP baru pemberian sang presiden. Sarbila mengaku senang dan akan memanfaatkannya dengan baik. Ia juga sempat mengatakan ingin meminta nomor presiden. (Ala/R3/HR-Online/Editor-Eva)