Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruProfil Wi Ha Joon, Konsultan Finansial di Drama Little Women

Profil Wi Ha Joon, Konsultan Finansial di Drama Little Women

Profil Wi Ha Joon menjadi sorotan berkat kemunculannya dengan peran Choi Do Il di drama Korea Little Women. Selain perannya yang menyita perhatian, aktor Korea berusia 30 tahun ini sering bikin penonton salah fokus dengan ketampanannya.

Karakter Choi Do Il dikenal sebagai lulusan jenius dari sebuah perguruan tinggi di London. Tidak banyak orang mengetahui masa lalunya, sehingga tampak misterius. Apalagi melihat gelagatnya yang hanya memikirkan uang, tentu saja membuatnya semakin mencurigakan.

Namun, Choi Do Il menambah ketegangan dengan hal-hal tak terduga. Meski telah menerima perintah dari bosnya untuk menyingkirkan Oh In Joo (Kim Go Eun), Choi Do Il malah menyelamatkannya. Berikut ini adalah profil Wi Ha Joon yang menarik perhatian.

Baca Juga: Aktor Korea Bersuara Indah, Dialognya Terngiang-ngiang di Kepala

Profil Wi Ha Joon, Pemeran di Drama Little Women

Lahir pada tanggal 5 Agustus 1991, aktor berusia 30 tahun ini memiliki tinggi badan 150 cm. Sederet fakta di bawah ini akan membantu kamu lebih mengenali sang aktor. f

Awal Mula Karir

Profil Wi Ha Joon pertama kali muncul sebagai aktor dengan bermain film Coin Locker Girl tahun 2015. Pada saat itu, ia memerankan karakter utama versi remaja. Meski sebagai karakter pendukung, ia menerima banyak tawaran untuk bermain film.

Beberapa di antaranya adalah film Bad Guys Always Die (2015), Eclipse (2016), dan Anarchist from Colony (2017). Popularitasnya mulai meningkat usai membintangi film Gonjiam: Haunted Asylum. Kemunculannya yang meninggalkan kesan mendalam membuat orang menjuluki Wi Ha Joon sebagai aktor spesialis thriller.

Membintangi Drama Populer

Tak hanya bermain film saja, profil Wi Ha Joon semakin populer dengan membintangi beberapa drama. Ia bermain di drama-drama genre komedi romantis, yaitu 18 Again (2020), Romance is A Bonus Book (2019), dan Matrimonial Chaos (2018).

Meski memerankan karakter pendukung, alumni Sungkyul jurusan Teater dan Film ini punya potensi jadi aktor hebat. Ia begitu antusias mengeksplorasi kemampuan aktingnya dengan mengambil proyek drama di beberapa genre. Tak Heran jika perannya di Something in The Rain sukses curi perhatian netizen.

Baca Juga: Drama Uhm Ki Joon, Langganan Jadi Antagonis

Profil Wi Ha Joon menjadi perbincangan hangat sejak perilisan serial Netflix, Squid Game. Di drama survival tersebut, ia berperan sebagai polisi bernama Hwang Jun Ho. Kesuksesan Squid Game juga turut membawa nama sang aktor semakin melambung.

Akhirnya Jadi Pemeran Utama

Setelah berkiprah 6 tahun di dunia hiburan, akhirnya aktor asuhan MSTeam Entertainment ini menjadi pemeran utama. Wi Ha Joon memerankan K, pria gila di Bad and Crazy yang membantu polisi Ryu Soo Yeol (Lee Dong Wook). Drama tersebut penuh dengan adegan aksi berbahaya namun sarat makna.

Little Women adalah drama terbaru yang menampilkan profil Wi Ha Joon sebagai Choi Do Il. Interaksi Wi Ha Joon dengan Kim Go Eun benar-benar menciptakan chemistry yang indah. Meski keduanya punya karakter bertolak belakang, namun mereka seperti “partner in crime” yang tak terpisahkan.

Untuk yang suka nonton layar lebar, kamu juga bisa menyaksikan Wi Ha Joon di film Shark: The Beginning yang rilis tahun 2021. Diadaptasi dari webcomic, ia memerankan Jung Do Hyun, mantan atlet MMA Champion. Jung Do Hyun mengajari Cha Woo Sol (Kim Min Suk) cara bertarung.

Baca Juga: Perbedaan Little Women Drama Korea dan Versi Film, Mana yang Lebih Seru?

Memiliki Banyak Bakat

Selain berakting, profil Wi Ha Joon menjadi sosok selebriti yang multitalenta. Dalam acara Star Project, ia sempat membuat heboh netizen dengan mempraktekan dance lagu Cheer Up milik TWICE. Saat masih sekolah, ia memang aktif di grup ekstrakurikuler dance.

Menyusul setelah itu, Wi Ha Joon menyanyikan lagu Maybe It’s Too Late yang menjadi OST Matrimonial. Dari lagu tersebut, penggemar bisa tahu bahwa sang aktor juga memiliki suara yang merdu. Sepertinya ia memiliki banyak bakat untuk menjadi seorang idol!

Pemilik nama asli Wi Hyun Yi itu pun pernah memamerkan tubuhnya yang kekar berotot di Majalah Men’s Health Korea. Ia mengaku sering melakukan weight training sejak mengikuti wajib militer. Akan tetapi sejak memasuki pandemi, ia lebih suka latihan di rumah daripada ke gym. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)