Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita CiamisRelokasi Pedagang Pasar Banjarsari, Bupati Ciamis Minta 1 Minggu Selesai

Relokasi Pedagang Pasar Banjarsari, Bupati Ciamis Minta 1 Minggu Selesai

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Relokasi pedagang Pasar Banjarsari, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya instruksikan dinas teknis membangun tempat relokasi para pedagang dalam jangka waktu satu minggu harus sudah selesai.

Hal tersebut dikatakan Herdiat saat meninjau lokasi Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang terbakar.

Ia pun merasa prihatin dengan terjadinya musibah kebakaran Pasar Banjarsari yang telah menghanguskan 54 kios pedagang.

“Saya atas nama Pemkab Ciamis merasa prihatin atas musibah kebakaran Pasar Banjarsari. Semoga para pedagang diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” katanya, Jumat (30/09/2022).

Baca Juga : Kebakaran Pasar Banjarsari, Kerugian Pedagang Capai Rp 3 Miliar

Herdiat menegaskan, pihaknya akan segera membuat tempat relokasi bagi para pedagang Pasar Banjarsari. Dalam jangka satu minggu tempat tersebut harus sudah beres agar para pedagang bisa kembali berjualan untuk sementara waktu. Sebelum Pemkab Ciamis memperbaiki kembali Pasar Banjarsari.

“Dari mulai besok saya inginkan proses pembuatan tempat relokasi bagi para pedagang. Harus segera karena ini menjadi atensi untuk kepentingan umum,” tandasnya.

Sedangkan terkait kebutuhan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), pihaknya akan instruksikan dinas teknis untuk memberikan surat himbauan, agar para pedagang pasar memilikinya. Dalam hal ini satu kios memiliki 1 APAR.

“Kemudian, untuk hydrant sendiri kita akan terus mengecek fungsinya. Serta memperbanyak di setiap titik pasar,” pungkas Herdiat. (Fahmi/R3/HR-Online/Editor-Eva)