Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita CiamisRSUD Ciamis Juara Pertama Lomba Paduan Suara Antar SKPD

RSUD Ciamis Juara Pertama Lomba Paduan Suara Antar SKPD

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis menggelar lomba paduan suara antar SKPD, Sabtu (17/9/2022). Dalam lomba ini, tim paduan suara dari RSUD Ciamis berhasil menjadi juara pertama.

Lomba paduan suara ini bertujuan untuk menggali potensi seni para aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Ciamis. Sebanyak 28 tim dari SKPD dan BUMD mengikuti lomba ini.

Kabag Tata Usaha RSUD Ciamis Aris Sukmayana bersyukur bisa meraih juara pertama. Prestasi ini dapat memotivasi kinerja para pegawai untuk lebih baik lagi ke depannya. Termasuk juga dalam bidang seni dan budaya.

“Semoga prestasi ini dapat meningkatkan motivasi kinerja seluruh pegawai RSUD Ciamis. Salah satunya dalam bidang seni,” ucapnya.

Aris berharap ke depan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin. Supaya masyarakat pecinta seni dan budaya bisa berinteraksi bersama. Baik masyarakat mau pun ASN bisa berkolaborasi guna menampilkan sebuah khazanah seni budaya daerah dan nasional.

Prestasi ini tak terlepas dari peran pelatih vokal paduan suara RSUD Ciamis yakni Irfan Darmaputra, Arif Topan Sanjaya (Juara 3 HAPMI Jabar) dan Iskandar.

Aris mengaku prestasi ini memerlukan proses perjuangan yang menguras energi. Selain persiapan untuk lomba paduan suara, anggota tim paduan suara tetap melaksanakan tugas seperti biasa. Termasuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat.

Tim paduan suara RSUD Ciamis hanya memiliki waktu 1 bulan untuk latihan persiapan mengikuti lomba.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan lomba ini sebagai upaya mempererat silaturahmi, sekaligus mengembangkan bakat ASN dalam bidang seni. Sehingga bisa melahirkan ASN yang berpotensi dalam bidang tarik suara.

“Meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan menjalin kedekatan antara SKPD. menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya, khususnya Budaya Ciamis,” jelasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)