Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TasikmalayaRuang Kelas SD di Tasikmalaya Ambruk, Siswa Pindah ke Madrasah

Ruang Kelas SD di Tasikmalaya Ambruk, Siswa Pindah ke Madrasah

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Dua ruang kelas SD Negeri Sindangrahayu, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya ambruk. Untuk aktivitas belajar, puluhan siswa kelas 4 dan 5 terpaksa sementara akan pindah ke madrasah setempat.

Sebelumnya, dua ruang kelas SD Negeri Sindangrahayu ambruk karena sudah lapuk, usianya sudah tua. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/9/2022) ketika hujan mengguyur wilayah Tersebut.

Selain 2 ruang yang ambruk, ada 2 bangunan lainya yang kondisinya mengkhawatirkan yakni ruang kelas 6 dan gedung olahraga.

Kepala Sekolah SDN Sindangrahayu Dadan Kuswara membenarkan 2 ruang kelas SD Negeri Sindangrahayu sebelumnya sudah memprihatinkan. Namun sekolah masih menggunakan ruang kelas tersebut untuk aktivitas belajar.

“Ketika anak sedang belajar pun bilang kalau retakan membesar. Kemudian kami ingatkan ke anak-anak supaya tidak terlalu lama dalam kelas,” ujarnya, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Dua Ruang Kelas SD di Tasikmalaya Ambruk saat Diguyur Hujan

Dadan pun mengaku bersyukur ruang yang ambruk terjadi pada malam hari. Ketika sekolah dalam keadaan kosong.

“Beruntung kejadiannya kondisi kelas kosong. Apalagi setiap kelas itu ada 30 siswa,” ucapnya.

Dadan menyebut kepala sekolah sebelumnya sudah mengajukan untuk renovasi ke Pemkab Tasikmalaya. Namun sampai saat ini hingga ruangan ambruk belum terealisasi.

Sedangkan untuk belajar anak-anak, pihak sekolah sudah komunikasi dengan DKM, tokoh masyarakat dan komite. Keputusannya, para siswa sementara akan belajar menggunakan madrasah yang tak jauh dari sekolah.

“Untuk hari ini para siswa tidak libur karena sedan ujian tengah semester. Karena ruangan terbatas jadi masuk bergiliran,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)