Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruRuang Makan Sederhana di Desa Sesuaikan Konsep Rumah

Ruang Makan Sederhana di Desa Sesuaikan Konsep Rumah

Ruang makan sederhana di desa bisa menjadi salah satu inspirasi untuk diterapkan di rumah. Apalagi di desa, meski terkesan sederhana namun ruang makannya justru nyaman.

Tidak ada salahnya jika Anda memilih desain terbaik untuk mendapatkan area nyaman sesuai fungsinya. Saat ini ada banyak desain yang bisa Anda jadikan pilihan sesuai konsep rumah itu sendiri. Desain sederhana tidak harus memiliki area yang luas dan perabotan banyak.

Namun Anda bisa ciptakan konsep sederhana dengan pemilihan peralatan makan secukupnya saja. Jika Anda masih kurang percaya diri bisa coba inspirasi desain sederhana yang akan kami sajikan.

Baca Juga: Interior Ruang Makan di Bawah Tangga yang Menarik dan Inspiratif

Inspirasi Desain Ruang Makan Sederhana di Desa

Ada banyak orang yang menginginkan memiliki rumah mewah dan berkelas. Namun ada juga yang memilih tingkat kenyamanan daripada penampilan. Terkadang keterbatasan lahan juga membuat pemilik rumah memilih konsep sederhana pada berbagai ruangan di rumah.

Salah satunya area ruang makan minimalis yang bisa Anda buat sederhana namun tetap nyaman. Salah satu inspirasi yang bisa Anda dapatkan yaitu rumah makan di desa.

Tanpa banyak menggunakan perabotan ruang makan bisa dimanfaatkan sesuai fungsinya. Sebagian besar ruang makan pedesaan lebih mementingkan segi kenyamanan. Meski demikian pemilihan furniturenya harus tepat.

Pastikan Anda bisa menyesuaikan dengan tema rumah itu sendiri. Jika sampai Anda salah memilih dekorasi, bisa jadi area ruang makan yang sempit akan terkesan berantakan.

Jika Anda ingin menciptakan ruang makan sederhana bisa memilih beberapa inspirasi berikut ini. Ada banyak desain menarik ala pedesaan yang pastinya tetap nyaman dan menarik.

Tidak perlu ruangan luas dan banyak perabotan. Anda bisa tiru salah satu inspirasi desain ruang makan yang kami rekomendasikan berikut ini:

Baca Juga: Ruang Makan Industrial Ciptakan Kesan Hangat dan Vintage di Ruangan

Desain Sederhana Tema Monokrom

Sebenarnya untuk menciptakan ruang makan yang nyaman bisa disesuaikan dengan selera masing-masing pemiliknya. Jika konsep yang diinginkan dapat tercapai meski sederhana, namun tingkat kenyamanannya tinggi.

Desain monokrom menjadi salah satu tema ruang makan sederhana di desa tanpa mengutamakan adanya kemewahan. Anda bisa memilih warna perpaduan hitam dan putih agar tetap menciptakan kesan mewah nan elegan.

Area ruang makan yang cukup luas dan memiliki pencahayaan yang bagus menjadi tips untuk mendapatkan ruangan yang nyaman. Apalagi jika Anda bisa menciptakan ruang makan dengan pencahayaan alami, pasti tidak akan pengap dan sumpek.

Meski tergolong area yang cukup sempit bukan berarti Anda kesulitan untuk memilih desain yang tepat. Pilih perabotan yang dibutuhkan saja, tanpa Anda harus memilih furniture mewah dan mahal.

Desain Sederhana Ala Scandinavian

Inspirasi desain ruang makan sederhana di desa selanjutnya bisa datang dari Scandinavian. Desain bergaya yang satu ini cukup mudah. Anda hanya perlu memilih furniture atau peralatan makan dari kayu.

Agar terlihat lebih menawan dan serasi, Anda bisa gunakan perabotan kayu senada. Selain itu, padukan dengan dekorasi dan tanaman hias agar menciptakan nuansa lebih terang.

Ada baiknya memilih tanaman yang dapat hidup di dalam ruangan. Selain itu, pilih pot tanaman yang menarik dan berukuran sedang. Letakkan beberapa tanaman di sudut ruangan atau dekat dengan ventilasi seperti jendela.

Cara ini akan membantu tanaman hidup lebih mudah, segar dan subur. Suasana ruang makan sederhana pun akan semakin fresh dan alami. Pilih meja dan kursi makan sederhana yang terbuat dari kayu.

Baca Juga: Ruang Makan Scandinavian Didominasi Material Kayu Terbaik

Desain Sederhana Serba Coklat

Desain ruangan di pedesaan memang mengedepankan kesan klasik yang terlihat dari dekorasinya. Selain itu, biasanya jua memilih furniture dari kayu atau yang bertemakan coklat.

Pilih meja makan berwarna coklat dan kursi warna senada dengan bantalan busa empuk untuk meningkatkan rasa nyaman saat makan. Perpaduan warna perabotan coklat dan hitam akan memberikan kesan elegan pada ruang makan.

Tambahkan dekorasi cermin berbentuk lingkaran dengan bingkai cerah. Tampilan ruang makan terasa lebih nyaman dan menarik. Anda pun akan merasa betah bersama anggota keluarga lain saat menyantap makanan bersama di ruang makan sederhana.

Menerapkan ruang makan sederhana di desa untuk hunian modern pun tidak ada salahnya. Anda bisa memilih salah satu desain sederhana sesuai konsep rumah itu sendiri. (R10/HR-Online)