Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruRuang Tamu Lesehan Karpet, Hadirkan Kesan Santai dan Ceria!

Ruang Tamu Lesehan Karpet, Hadirkan Kesan Santai dan Ceria!

Ruang tamu lesehan karpet saat ini banyak digunakan. Desain ruang tamu dengan konsep lesehan menggunakan karpet bisa jadi alternatif sebagai penghilang rasa bosan. Tak hanya itu, konsep tersebut juga bisa menciptakan suasana ruang tamu yang lebih nyaman dan santai.

Ruang tamu merupakan interior rumah yang sangat penting untuk diperhatikan. Sebab, ruangan ini menjadi tujuan utama para tamu yang akan masuk ke dalam rumah. Maka dari itu, perhatikan desain ruangan ini.

Pada umumnya, ruang tamu dihadirkan dengan konsep menggunakan kursi tamu dan lengkap dengan mejanya. Jadi, para tamu yang datang akan dipersilahkan duduk pada kursi tamu tersebut.

Baca Juga: Desain Karpet Ruang Tamu Ciptakan Kesan Nyaman dan Fungsional

Inspirasi Ruang Tamu Lesehan Karpet yang Nyaman

Nah, jika Anda ingin menciptakan suasana yang lain pada ruang tamu, maka Anda bisa menciptakan ruang tamu dengan desain yang lain.

Misalnya saja jika Anda ingin menciptakan suasana yang lebih nyaman dan santai, Anda bisa coba menggunakan konsep lesehan pada ruang tamu.

Banyak yang menilai jika konsep ruang tamu dengan kursi adalah salah satu konsep yang terbaik. Meski demikian, belum banyak yang menerapkan ruang tamu lesehan.

Padahal, ruang tamu yang memiliki model lesehan ini bisa lebih menghemat biaya serta membuat ruangan tampak lebih luas.

Dengan ide ruangan tamu seperti ini, Anda juga dapat menerima tamu dengan jumlah yang lebih banyak.

Jika Anda ingin menerapkan ide ruang tamu ini, maka simak inspirasinya membuat ruang tamu lesehan yang nyaman berikut ini:

Tambahkan Floor Pillow

Nah, jika Anda ingin membuat ruang tamu lesehan karpet, maka jangan melupakan floor pillow. Floor pillow merupakan bantal yang bisa Anda pakai sebagai alas duduk pada lantai.

Dengan menambahkan floor pillow pada lantai ruang tamu, maka Anda bisa menggantikan fungsi dari sofa sebagai tempat duduk.

Penggunakan floor pillow yang empuk bisa menciptakan suasana ruang tamu terasa semakin nyaman. Bahkan, para tamu bisa betah berlama-lama berada dalam ruangan. Anda juga bisa menyesuaikan ukurannya sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Tips Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi, Perhatikan Hal Ini!

Gunakan Karpet Besar dan Tebal

Untuk menciptakan kesan nyaman dan hangat, maka Anda bisa melengkapi ruang tamu Anda dengan karpet yang besar dan tebal.

Hal ini bisa menjadikan ruang tamu Anda menjadi terkesan lebih mewah. Rasa nyaman pun akan Anda rasakan saat Anda mencoba bersantai pada ruangan tamu tersebut.

Karpet memang dinilai cukup praktis untuk Anda gunakan. Bahkan, Anda dapat menggulung dan menggelarnya dengan mudah sesuai keinginan. Tak hanya itu, karpet juga bisa membuat partikel debu menjadi terjebak.

Akan tetapi, Anda harus rajin untuk membersihkan karpet dari debu. Tujuannya supaya bisa lebih nyaman dan sehat saat menggunakannya sehari-hari.

Lengkapi dengan Karpet Bulu

Karpet bulu merupakan salah satu perlengkapan yang bagus untuk melengkapi ruang tamu Anda. Banyak orang yang menggunakan karpet bulu karena halus dan kenyamanannya.

Tak hanya menjadi alas untuk duduk pada ruangan tamu saja, Anda juga bisa menggunakan karpet bulu ini sebagai alas tidur. Sebab, karpet bulu mampu memberikan kenyamanan yang maksimal.

Apalagi jika karpet bulu empuk dan berkualitas. Anda dapat mencoba mencari karpet bulu dengan kualitas yang baik. Dengan demikian bisa menjadi lebih awet dan nyaman ketika memakainya.

Ganti Sofa dengan Kasur

Untuk menciptakan kenyamanan yang maksimal, maka Anda bisa coba letakkan kasur pada lantai ruang tamu.

Kemudian, berikan aksesoris dan dekorasi lainnya untuk bisa menjadikan ruangan semakin manis. Antara lain seperti bantal, lampu, atau meja bundar.

Ruang tamu lesehan akan jadi sangat nyaman dan cantik. Kasur ini bisa Anda letakkan sebagai pengganti sofa. Ini bisa jadi inspirasi yang bagus untuk Anda.

Akan tetapi, supaya tidak terkesan seperti kamar tidur, Anda bisa melapisi kasur dengan kain pelapis yang memiliki warna netral.

Baca Juga: Ruang Tamu dengan Bean Bag, Inspirasi Desain Nyaman Pengganti Sofa

Gunakan Beanbag Menarik

Inspirasi ruang tamu lesehan karpet selanjutnya yaitu dengan memakai bean bag. Tak hanya praktis, beanbag juga unik dan nyaman.

Bean bag juga bisa membuat Anda merasa lebih nyaman. Sebab, perlengkapan ini mampu mengikuti lekukan tubuh pada saat Anda gunakan untuk duduk dan bersandar. Dengan berbagai macam inspirasi tersebut, ruang tamu lesehan karpet Anda bisa menjadi ruangan yang nyaman dan santai. (R10/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar