Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruRumah Minimalis Tanpa Garasi Cocok Diterapkan di Lahan Sempit

Rumah Minimalis Tanpa Garasi Cocok Diterapkan di Lahan Sempit

Rumah minimalis tanpa garasi tampilkan kesan lebih luas. Meski tanpa garasi, namun tidak membuat tampilan rumah minimalis kurang menarik. Desain rumah tanpa garasi kini memang cukup diminati sebagian besar masyarakat Indonesia.

Apalagi bagi mereka yang belum memiliki mobil, keberadaan garasi dapat berfungsi untuk area lainnya. Salah satunya difungsikan untuk taman atau area lainnya.

Baca Juga: Desain Rumah Timur Tengah Minimalis dengan Ciri Khas Ikonik

Inspirasi Denah Rumah Minimalis Tanpa Garasi

Memiliki rumah sendiri adalah impian semua orang. Apalagi bagi mereka yang berumah tangga. Tentu ingin memiliki rumah idaman yang nyaman sesuai impian.

Desain rumah minimalis kini menjadi incaran sebagian orang karena cocok untuk mereka yang memiliki lahan terbatas. Banyak cara yang harus Anda perhatikan untuk dapat menciptakan rumah minimalis yang nyaman.

Selain penataan, denah rumah pun harus dibuat semaksimal mungkin. Keberadaan garasi memang terkadang cukup berperan penting bagi mereka yang memiliki mobil. Sehingga dapat digunakan untuk lokasi mobil ketika berada di rumah.

Namun ada baiknya juga jika Anda memilih desain rumah minimalis tanpa garasi bagi mereka yang belum memiliki mobil.

Cara ini bisa membantu menciptakan hunian minimalis yang maksimal. Tanpa adanya garasi membuat Anda lebih menghemat tempat dan biaya. Anda bisa memanfaatkan area garasi untuk ruang tamu atau ruang keluarga.

Ciptakan suasana yang nyaman dengan penataan denah rumah minimalis. Namun untuk konsep minimalis Anda harus pintar dalam mendesainnya. Tidak hanya dari pemanfaatan ruangan, namun pemilihan dekorasi harus tepat.

Rumah tanpa garasi akan membantu tampilan konsep minimalis lebih fungsional. Anda bisa memanfaatkan area garasi yang tidak berfungsi sebagai tempat lainnya.

Jika masih bingung menentukan desainnya, berikut ini ada pilihan inspirasi fasad dan denah yang bisa Anda jadikan pilihan.

Baca Juga: Dekorasi Rumah Minimalis Type 21 Hunian Tepat Bagi Pasangan Baru

Konsep Ala Perumahan

Dekorasi yang tepat akan memberikan kesan tempat tinggal yang menarik. Untuk itu, denah rumah minimalis tanpa garasi bisa Anda terapkan untuk mendapatkan kesan lebih nyaman.

Salah satu denah yang bisa Anda terapkan yaitu ala perumahan. Meski desainnya dibuat oleh developer, namun tetap memberikan kesan tampilan menarik untuk dijadikan inspirasi.

Denah rumah satu lantai ini terkesan unik dengan keberadaan dak beton yang melindungi area teras. Sedangkan untuk pilihan warnanya yang netral terlihat semakin modern minimalis.

Anda bisa memilih warna abu-abu atau putih. Gunakan area garasi sebagai taman yang kecil untuk menampilkan kesan rumah yang lebih fresh dan asri. Pilih desain rumah yang tepat agar Anda dan keluarga merasa lebih nyaman.

Desain Rumah Tanpa Garasi 2 Lantai

Keberadaan lahan yang terbatas sering membuat sebagian besar orang bingung dalam menatanya. Untuk dapat memaksimalkan ruangan yang fungsional Anda bisa bangun konsep rumah minimalis tanpa garasi 2 lantai.

Meski demikian tanpa adanya garasi pun semakin mengoptimalkan setiap fungsi ruangan di rumah. Desain rumah minimalis 2 lantai dengan memadukan konsep gaya modern dan sentuhan tradisional yang ada pada bagian atasnya.

Selain itu, untuk desain area depan rumah bisa Anda manfaatkan sebagai carport untuk menyimpan kendaraan. Sehingga tak perlu ada garasi khusus untuk meletakan kendaraan di rumah minimalis.

Adanya carport akan membantu lahan terbatas lebih maksimal penggunaannya. Gunakan carport minimalis untuk mengganti adanya garasi pada rumah lantai 2.

Dari segi warnanya sendiri bisa gunakan kombinasi putih dan abu-abu untuk kesan lebih lembut dan modern.

Baca Juga: Teras Carport Minimalis Menggantikan Fungsi Garasi di Lahan Sempit

Denah Rumah Minimalis Ukuran 6×12

Bagi Anda yang baru menikah bisa menerapkan desain rumah minimalis ukuran 6×12 tanpa garasi. Rumah dengan denah yang satu ini memiliki keunggulan. Salah satunya dapat Anda bangun pada area yang memiliki lahan relatif sempit.

Meski demikian, namun tetap nyaman untuk sepasang suami istri. Hindari penggunaan banyak perabotan. Desain rumah minimalis ini hanya dibuat dengan adanya 2 kamar. Sebaiknya merancang denah rumah yang tepat tanpa adanya garasi.

Setiap orang memiliki inspirasi denah rumah yang berbeda. Namun untuk lahan terbatas ada baiknya Anda menentukan konsep minimalis bahkan tanpa adanya garasi.

Pilih desain rumah minimalis tanpa garasi untuk Anda yang memiliki lahan terbatas. Solusi yang tepat sebagai ganti adanya garasi yaitu penggunaan carport minimalis. (R10/HR-Online)