Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita TerbaruSamsung Galaxy Note 21 Ultra Bocor, Kapankah Resmi Meluncur?

Samsung Galaxy Note 21 Ultra Bocor, Kapankah Resmi Meluncur?

Samsung Galaxy Note 21 Ultra merupakan jajaran ponsel kelas atas yang sangat diharapkan kehadirannya pada tahun 2022 ini.

Sesuai dengan laporan dari Kantor Berita Korea, Yonhap menyebutkan bahwa seorang pejabat Samsung tengah mempersiapkan perilisan seri Galaxy Note terbaru untuk tahun 2022 ini.

Dari pernyataan tersebut dapat kita simpulkan bahwa kemungkinan besar akan ada model HP Samsung terbaru. Mungkin model terbaru ini adalah Galaxy Note 21 dan Note 21 Ultra yang siap meluncur ke permukaan. Ponsel terbaru ini akan memperoleh kelengkapan dengan beberapa fungsi baru.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A34 Akan Hadir Tanpa Depth Sensors, Cek!

Samsung Galaxy Note 21 Ultra Akankah Segera Meluncur?

Pada tahun 2021 lalu santer beredar kabar yang menyebutkan bahwa Samsung akan menghentikan seri Galaxy Note miliki mereka.

Akan tetapi sebuah keterangan rahasia menyebutkan bahwa Samsung tengah mengerjakan perangkat terbaru dalam lini seri Note. Perangkat tersebut memperoleh julukan Galaxy Note 21 Ultra. Dalam informasi terbaru menunjukkan bahwa seri Galaxy Note 20 pasti akan memperoleh sekuel.

Dalam hal ini, Samsung telah mengajukan merek dagang ke Korean Intellectual Oroperty Office (KIPO) untuk teknologi terbaru tersebut. Mereka dagang pertama kali muncul di LetsGoDigital.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M50s, Intip Spesifikasinya Berikut!

Mungkin Akan datang Kamera di Bawah Layar

Sesuai dengan aplikasi merek dagang yang telah diajukan oleh Samsung Display dengan KIPO, Samsung Galaxy Note 21 Ultra mungkin akan datang dengan kamera di bawah layar. Ini mempunyai nomor aplikasi 4020210009679 serta menunjukkan “UPC” sebagai subjek.

Sebagai informasi, UPC atau Under Panel Camera telah dipamerkan Samsung dalam sebuah video dimana perusahaan memamerkan preview produk dari laptop Samsung Blade Bezel.

Ini kemungkinan akan mempunyai rasio layar ke tubuh hingga 93%. Perangkat terbaru Samsung ini akan menggunakan layar OLED Samsung. Teknologi yang sama kemungkinan juga akan tersemat pada Galaxy Note 21 Ultra yang akan datang.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy F61, Bawa Baterai Jumbo 6.000 mAh!

Dugaan Spesifikasi Lain Galaxy Note 21 Ultra

Seperti yang terungkap sebelumnya bahwa Samsung Galaxy Note 21 Ultra akan datang dengan kelengkapan fungsi baru. Perangkat dalam jajaran Note mempunyai desain lebih persegi. Sebelumnya Galaxy S20 Ultra hadir dengan layar 6,9 inch.

Namun kali ini, S21 Note Ultra akan mempunyai layar berukuran lebih kecil yakni 6,8 inch. Selanjutnya, Samsung akan mengusung panel layar AMOLED untuk perangkat ini dengan mempertahankan resolusi QHD+ serta kecepatan refresh rate yang cukup tinggi 120 Hz.

Sementara itu, untuk sumber kekuatan Galaxy Note 21 Ultra akan memperoleh bekalan dengan prosesor octa-core Snapdragon 888. Perangkat ini memiliki hingga 8GB RAM serta 128GB penyimpanan internal.

Sedangkan untuk spesifikasi kamera, pengaturan tiga kamera di bagian belakang memiliki kamera utama 108MP. Kamera utama ini juga akan hadir bersama dengan kamera sekunder 10MP, dan lensa telefoto 10MP. Di bagian depan, smartphone ini mengusung kamera selfie yang hadir dengan resolusi 40MP.

Sebagai sumber daya, Samsung Galaxy Note 21 Ultra akan mengemas baterai berkapasitas 5000mAh yang memiliki dukungan pengisian cepat 25W. Untuk waktu peluncurannya, kita tunggu informasi pasti selanjutnya. (R10/HR-Online)