Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Cek Toko Sebelah, Toko Kelontong yang Jadi Warisan

Sinopsis Cek Toko Sebelah, Toko Kelontong yang Jadi Warisan

Sinopsis Cek Toko Sebelah menceritakan tentang kisah seorang ayah yang mewariskan sebuah toko kepada putranya. Awalnya, film berjudul Cek Toko Sebelah ini tayang 28 Desember 2016 yang lalu. Kabar baiknya, film Indonesia ini akan tayang kembali mulai 19 September 2022 di Netflix.

Awalnya, menceritakan tentang seorang pemuda bernama Erwin. Ia menjalani kehidupannya selayaknya pria seusianya.

Namun, kehidupan yang baik-baik saja tidak berlangsung lama. Pasalnya, secara mengejutkan sang ayah meminta dirinya untuk membantu meneruskan bisnis keluarga. Lantaran sang ayah sudah tua dan mulai jatuh sakit.

Bisnis keluarga tersebut tak lain adalah sebuah toko. Mendengar hal tersebut, tentu saja membuat Erwin merasa bimbang.

Sinopsis Cek Toko Sebelah, Ayah yang Mewariskan Toko Kelontong

Film ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para penonton hingga kritikus film. Hal inilah yang membuat film tersebut sayang untuk kita lewatkan begitu saja.

Film ini merupakan garapan sutradara kenamaan asal Indonesia, yakni Ernest Prakasa. Selain menjadi sutradara, Ernest juga menjadi penulis dari film ini bersama dengan penulis lainnya. Seperti Jenny Jusuf dan juga Meira Anastasia.

Baca Juga: Sinopsis Film Inang, Angkat Ritual Jawa Rebo Wekasan

Tak hanya itu saja, Ernest juga berperan sebagai tokoh utama dalam film ini.

Ia beradu akting dengan aktris dan aktor lainnya sepert, Dion Wiyoko, Chew Kinwah, Adinia Wirasti, Gisella Anastasia, Tora Sudiro, Asri Welas, Awwe, Adjis Doa Ibu, Arafah Rianti, hingga Kaesang Pangarep.

Dalam sinopsis Cek Toko Sebelah ini menyuguhkan jalan cerita dengan genre komedi. Apalagi, ide dari cerita film ini berasal dari realitas etnis Tionghoa ketika anaknya telah menginjak usia dewasa.

Di mana menempuh pendidikan tinggi, akan tetapi ujung-ujungnya hanya bekerja di toko milik orang tuanya sendiri.

Keputusan Koh Afuk untuk Mewariskan Tokonya Kepada Erwin

Koh Afuk merupakan ayah Erwin yang memiliki usaha berupa toko kelontong. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, Koh Afuk merasa jika tubuhnya semakin lemah.

Ditambah lagi dengan dirinya yang sudah tua, membuatnya mulai sakit-sakitan. Hal inilah yang membuat Koh Afuk tidak mampu lagi mengurus bisnisnya seorang diri.

Apalagi, ia harus menerima kenyataan pahit karena kepergian sang istri. Setelah berbagai pertimbangan, Koh Afuk pun memutuskan untuk mewariskan toko miliknya kepada Erwin.

Erwin Tidak Menerima Keputusan Sang Ayah

Sinopsis Cek Toko Sebelah selanjutnya, akan menceritakan bagaimana Erwin yang menolak keputusan ayahnya. Sebelum itu, keputusan Koh Afuk mendapatkan berbagai pertentangan.

Terutama dari anak sulungnya bernama Yohan yang tidak terima jika toko tersebut diwariskan kepada adiknya.

Begitu pula dengan Erwin, ia tidak ingin mewarisi toko tersebut. Apalagi, saat ini karir Erwin tengah bagus-bagusnya.

Baca Juga: Sinopsis Sang Pemimpi, Kegigihan dan Semangat Meraih Mimpi

Natalie sebagai kekasih Erwin pun juga merasa keberatan. Namun, Koh Afuk berusaha untuk menyakinkan putra bungsunya tersebut untuk mewarisi toko kelontong miliknya.

Bahkan, Koh Afuk memberikan masa percobaan kepada Erwin selama satu bulan.

Erwin Menerima Tawaran Sang Ayah

Erwin yang menerima keputusan ayahnya tersebut, akan menjadi sinopsis Cek Toko Sebelah berikutnya. Pada masa percobaan selama satu bulan tersebut, Erwin harus membuktikan kemampuannya.

Namun, mengelola toko kelontong ternyata tidak semudah yang ia bayangkan. Terdapat banyak masalah yang dihadapi oleh Erwin.

Tidak hanya masalah internal dengan keluarganya saja. Akan tetapi, Erwin juga harus menghadapi oknum yang membeli di toko kelontong tersebut untuk kepentingan lain.

Baca Juga: Sinopsis Gendut Siapa Takut? Tayang 22 September 2022

Deretan Para Pemain

Pada sinopsis Cek Toko Sebelah, kita akan melihat kemistri antar pemain yang luar biasa. Berikut ini merupakan daftar para pemain sekaligus karakternya.

  • Ernest Prakasa berperan sebagai Erwin
  • Dion Wiyoko berperan sebagai Yohan
  • Chew Kin Wah berperan sebagai Koh Afuk
  • Adinia Wirasti berperan sebagai Ayu
  • Gisella Anastasia berperan sebagai Natalie
  • Tora Sudiro berperan sebagai Robert
  • Asri Welas berperan sebagai Ibu Sonya
  • Yeyen Lidya berperan sebagai Anita
  • Dodit Mulyanto berperan sebagai Kuncoro
  • Kaesang Pangarep berperan sebagai Supir Taksi

Lantas, seperti apakah upaya Erwin untuk menghadapi berbagai masalah yang menimpanya? Akankah ia tetap melanjutkan karirnya atau meneruskan toko kelontong milik sang ayah. Untuk mendapatkan jawabannya, jangan lupa saksikan sinopsis Cek Toko Sebelah lainnya! (R10/HR-Online/Editor-Ndu)