Senin, September 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Cinta Brontosaurus, Apakah Cinta Ada Kadaluarsanya?

Sinopsis Cinta Brontosaurus, Apakah Cinta Ada Kadaluarsanya?

Sinopsis Cinta Brontosaurus menceritakan tentang kehidupan seorang penulis bernama Dika. Cinta Brontosaurus menjadi salah satu tontonan seru di bulan September ini. Kabar baiknya, film Indonesia ini sudah bisa kita saksikan di aplikasi streaming kesayangan, Netflix.

Dika, merupakan seorang pria yang berprofesi sebagai seorang penulis buku. Ia memiliki kepribadian yang sangat unik.

Benar saja, ia meyakini jika sebuah hubungan apapun itu pasti memiliki kadaluarsanya. Saat ini, ia telah berjuang menulis sebuah buku baru untuk menemukan cinta sejati.

Untung saja, ia mendapatkan dukungan dari sang manajer. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Jessica.

Lucunya, wanita tersebut memiliki kepribadian yang aneh sama seperti dirinya. Ketika merasa cocok, Dika pun memutuskan untuk melakukan pendekatan.

Sinopsis Cinta Brontosaurus, Perjuangan Dika Menemukan Cinta Sejati

Cinta Brontosaurus merupakan film garapan sutradara Fajar Nugros. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Raditya Dika.

Selain itu, Raditya Dika juga berpartisipasi dalam film ini sebagai penulis sekaligus pemeran utama pria. Tim produser film ini tak lain adalah Chand Parwez Servia dan Faiz Servia.

Baca Juga: Sinopsis Manusia Setengah Salmon, Lika-Liku Kehidupan Dika

Cinta Brontosaurus merupakan film produksi perusahaan produksi Starvision Plus. Film ini menyuguhkan jalan cerita yang sangat menarik dengan genre komedi, drama, romansa, dan youth.

Memiliki durasi tonton selama 1 jam 35 menit, yang siap jadi hiburan di sela-sela waktu luang.

Dika Tidak Memiliki Keyakinan Terhadap Cinta

Sinopsis Cinta Brontosaurus akan menceritakan awal mula Dika yang sudah tidak percaya lagi dengan cinta sejati. Hubungannya dengan sang kekasih, Nina, akhirnya kandas begitu saja.

Padahal, keduanya telah menjalin hubungan dalam waktu yang lama. Semenjak itulah, Dika percaya jika cinta memiliki kadaluarsanya.

Melihat kondisi hati Dika yang kacau, Kosasih selaku agen naskah Dika pun mencoba untuk membuat penulisnya itu percaya lagi terhadap cinta.

Kosasih sendiri telah memiliki seorang istri bernama Wanda. Ia pun percaya dengan sang istri dan pernikahannya.

Karena usahanya itu, Dika harus terlibat dalam serangkaian perkenalan yang aneh.

Pertemuan Dika dengan Jessica

Pertemuan Dika dengan Jessica akan menjadi sinopsis Cinta Brontosaurus selanjutnya. Sebab pertemuan inilah, satu keyakinan terhadap cinta mulai muncul.

Bahwa cinta bisa datang kapan saja tanpa adanya persiapan. Jessica merupakan seorang wanita yang memiliki pikiran dan kepribadian aneh sama dengan Dika.

Seiring berjalannya waktu, Dika semakin kenal dengan Jessica. Hal ini yang kemudian membuat Dika ragu dan bertanya-tanya, apakah benar jika cinta memiliki kadaluarsanya.

Dika meyakini jika Jessica adalah wanita yang tepat untuk dirinya. Di sisi lain, Mr. Soe Lim memberikan penawaran kepada Dika untuk memfilmkan bukunya yang berjudul Cinta Brontosaurus.

Tentu saja, ini menjadi sebuah kesempatan yang sangat baik. Dika pun akhirnya menerima tawaran tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Cek Toko Sebelah, Toko Kelontong yang Jadi Warisan

Perjalanan Dika untuk Memahami Cinta

Sinopsis Cinta Brontosaurus selanjutnya akan menceritakan tentang perjalanan Dika untuk memahami cinta yang sesungguhnya. Sebelum itu, ia dihadapkan dengan persoalan yang rumit karena pekerjaannya.

Setelah menerima tawaran pembuatan film, Dika pun menulis skrip film tersebut. Akan tetapi, di tengah jalan Mr. Soe Lim justru mencoba untuk mengubah naskah aslinya.

Ia ingin membuat film horor yang saat ini tengah laku-lakunya. Sembari menyelesaikan pekerjaannya, Dika menjalani kehidupan dengan mencoba memahami makna cinta.

Dika sadar, ada banyak cinta yang bisa ia dapatkan dari pengalamannya bersama Jessica, teman, maupun keluarganya sendiri.

Baca Juga: Sinopsis Film Inang, Angkat Ritual Jawa Rebo Wekasan

Deretan Para Pemain

Tentu saja, sinopsis Cinta Brontosaurus yang begitu menarik dan menghibur ini tak lepas dari peran serta segenap para pemainnya. Berikut ini adalah daftar para pemain beserta dengan karakternya masing-masing.

  • Raditya Dika sebagai Dika
  • Eriska Rein sebagai Jessica
  • Soleh Solihun sebagai Kosasih
  • Dewi Irawan sebagai Mama Dika
  • Meriam Bellina sebagai Mama Jessica
  • Bucek Depp sebagai Papa Dika
  • Dimas Gabra sebagai Dika Kecil
  • Tyas Mirasih sebagai Wanda
  • Pamela Bowie sebagai Nina
  • Griff Pradapa sebagai Edgar
  • Rachel Patricia sebagai Yasmin

Lantas, seperti apakah kelanjutan dari kisah Dika dan Jessica. Untuk melihat keseruan lainnya, jangan lupa saksikan sinopsis Cinta Brontosaurus yang sudah tayang di Netflix sejak 20 September 2022. (R10/HR-Online)