Senin, September 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis It’s Alright, This is Love, Cinta dan Kesehatan Mental

Sinopsis It’s Alright, This is Love, Cinta dan Kesehatan Mental

Sinopsis It’s Alright, This is Love menceritakan tentang kisah cinta yang rumit. It’s Alright, This is Love menceritakan tentang gangguan mental. Memiliki alur cerita yang menarik, drama Korea tersebut tengah menjadi trending di Disney Hotstar Minggu ini.

Dalam drama ini, akan memperlihatkan kisah cinta antara seorang penulis dan psikiater. Keduanya sama-sama mengalami gangguan mental.

Gangguan mental tersebut akibat dari trauma yang mereka alami di masa lalu. Mirisnya lagi, mereka harus mengatasi penderitaan masing-masing untuk bisa bertahan hidup.

Meskipun begitu, drama ini tidak serta merta hanya memperlihatkan kisah sedih saja. Untuk memberikan sentuhan cerita yang lebih berwarna kepada para pemirsa, ada pula adegan manis, romantis, dan lucu.

Baca Juga: Sinopsis Dr Romantic 3 dan Fakta Seputar Para Pemainnya

Sinopsis It’s Alright, This is Love, Kisah Cinta Jang Jae Yeol dan Ji Hae Soo

Selain terkenal dengan judul It’s Alright, This is Love, drama ini juga memiliki judul lainnya, yakni It’s Okay That’s Love.

Selain itu, drama ini menyuguhkan cerita dengan genre komedi, percintaan, dan drama medis. Drama ini merupakan garapan sutradara Kim Kyu Tae.

Sedangkan pengarang film ini adalah Noh Hee Kyung. Drama ini merupakan produksi dari rumah produksi GT Entertainment dan CJ E&M Film Division.

It’s Alright, This is Love merupakan salah satu drama populer yang mampu mencetak rating tinggi sejak penayangannya. Memiliki 16 episode, drama ini layak dijadikan tontonan seru di sela-sela kesibukan.

Karakter Jang Jae Yeol

Dalam sinopsis It’s Alright, This is Love, kita akan menemukan karakter bernama Jang Jae Yeol. Karakter Jang Jae Yeol ini diperankan oleh Jo In Sung.

Ia merupakan seorang penulis novel yang cukup populer. Selain itu, ia juga menjadi radio DJ.

Di balik kepopulerannya tersebut, Jang Jae Yeol memiliki kehidupan yang kurang beruntung. Ia memiliki gangguan obsesif kompulsif.

Karena kondisinya tersebut, ia hanya bisa tertidur dengan nyaman dalam bathtub saja. Suatu ketika, ia bertemu dengan Ji Hae Soo di sebuah acara televisi.

Baik Jang Jae Yeol maupun Ji Hae Soo, keduanya menjadi bintang tamu dalam acara tersebut. Pertemuan ini menjadi awal kehidupan baru keduanya.

Meskipun awalnya mereka sering bertengkar, akhirnya keduanya memiliki perasaan cinta yang sama.

Baca Juga: Sinopsis Boys Over Flowers, Gadis Biasa dan Geng Orang Kaya

Karakter Ji Hae Soo

Sinopsis It’s Alright, This is Love selanjutnya akan menceritakan tentang kehidupan Ji Hae Soo. Ternyata, ia juga memiliki penyakit mental yang membuatnya sering berhalusinasi tentang Han Kang Woo.

Han Kang Woo sendiri, merupakan siswa SMA yang mengaku jika ia adalah fans berat Ji Hae Soo. Gangguan mentalnya ini membuat ia tidak bisa menjalani kehidupan selayaknya orang normal.

Meskipun begitu, ia berusaha untuk sembuh dari penyakit mentalnya. Ji Hae Soo merupakan seorang psikiater yang bekerja di sebuah rumah sakit universitas.

Ia memilih menjadi seorang psikiater supaya tidak melakukan operasi. Selain itu, ia sangat menghindari kerja lembur di malam hari.

Akibat dari trauma yang ia alami, Ji Hae Soo juga menghindari seks. Ia juga tidak ingin berkomitmen karena trauma dengan perselingkuhan sang ibu.

Ji Hae Soo dan Jang Jae Yeol Saling Menguatkan

Sinopsis It’s Alright, This is Love lainnya, akan menceritakan bagaimana Ji Hae Soo dan jang Jael Yeol saling menguatkan satu sama lain.

Baca Juga: Ending Drama Big Mouth, Akhir Kisah Pengacara Bermulut Besar

Dengan gangguan mental yang mereka hadapi, sudah pasti tidak mudah untuk menjalin hubungan. Meskipun keduanya memiliki banyak kekurangan, mereka juga berusaha saling melengkapi satu sama lain.

Awalnya, keduanya beranggapan jika hubungan tersebut tidak akan berhasil. Akan tetapi, anggapan itu salah, hubungan mereka berjalan lancar meskipun harus menghadapi berbagai masalah.

Karena cinta yang tulus, akhirnya keduanya memutuskan untuk saling menerima. Meskipun keputusan untuk hidup bersama akan membuat mereka menderita, tetapi hal tersebut tidak jadi masalah.

Pasalnya, mereka memiliki cinta yang kuat dan ketulusan. Sebagai seorang psikiater, Ji Hae Soo berusaha untuk menyembuhkan pria yang dicintainya itu.

Namun, sisi lainnya, ia juga menyembuhkan dirinya sendiri dari luka batin yang selama ini dirasakan. Sinopsis It’s Alright, This is Love yang menyentuh dan menginspirasi ini, tentu saja tak boleh kita lewatkan! (R10/HR-Online)