Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Manusia Setengah Salmon, Lika-Liku Kehidupan Dika

Sinopsis Manusia Setengah Salmon, Lika-Liku Kehidupan Dika

Sinopsis Manusia Setengah Salmon menceritakan tentang kehidupan seorang pria bernama Dika. Manusia Setengah Salmon merupakan film drama komedi asal Indonesia yang pertama kali rilis pada 10 Oktober 2013 lalu. Kabar baiknya, film Indonesia ini akan tayang kembali di Netflix mulai 20 September 2022.

Suatu hari, ibu Dika memutuskan untuk pindah dari rumah. Padahal, rumah tersebut merupakan tempat semasa kecil Dika yang penuh dengan kenangan.

Dika sendiri merupakan seorang penulis. Dika telah memutuskan untuk pindah dari hal-hal yang selama ini berharga bagi hidupnya.

Mulai dari cerita cinta yang lama dengan seorang wanita bernama Jessica. Hingga hubungan dengan sang ayah.

Baca Juga: Sinopsis Cek Toko Sebelah, Toko Kelontong yang Jadi Warisan

Sinopsis Manusia Setengah Salmon, Seorang Pria yang Gagal Move On

Manusia Setengah Salmon merupakan film garapan sutradara Herdanius Larobu. Sementara itu, penulis film ini adalah Raditya Dika.

Film berjudul Manusia Setengah Salmon merupakan adaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Raditya Dika. Film ini merupakan produksi perusahaan produksi Starvision Plus.

Sedangkan untuk tim produser film ini antara lain, Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia. Lantas, seperti apakah sinopsis Manusia Setengah Salmon ini? Berikut adalah informasinya.

Dika dan Ibunya Mencari Rumah Baru

Film ini akan berfokus pada kehidupan Dika. Seorang penulis yang gagal move on.

Ketika ibunya memutuskan untuk pindah rumah, Dika bersama ibunya pun mau tidak mau harus mencari tempat tinggal baru. Pencarian rumah baru tersebut dipenuhi dengan pengalaman yang lucu.

Rumah pertama, mereka tidak merasa cocok karena sangat jelek. Rumah berikutnya, terdapat kuburan dan bekas orang gantung diri.

Setelah berjalan cukup lama dan tak kunjung mendapatkan rumah baru, Dika dan ibunya mulai putus asa. Dika pun tak ingin menyerah begitu saja.

Ia kemudian berusaha lagi dan akhirnya menemukan sebuah rumah. Bahkan, menurut sang ibu, rumah tersebut sangatlah sempurna.

Namun, pada saat yang sama, Dika bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Patricia. Awal pertemuan mereka, akhirnya Dika mulai melakukan pendekatan.

Permasalahan Mulai Menghampiri Hidup Dika

Sinopsis Manusia Setengah Salmon selanjutnya, akan menceritakan kehidupan Dika yang dipenuhi dengan masalah setelah kepindahannya.

Berbeda dengan sang ibu, Dika tidak menyukai rumah baru yang jadi tempat tinggalnya kini. Pasalnya, kenangan dengan rumah lama, masih membekas kuat dalam ingatannya.

Baca Juga: Sinopsis Film Inang, Angkat Ritual Jawa Rebo Wekasan

Tak hanya itu saja, mantan Dika bernama Jessica itu pun masih membayanginya. Hal ini juga membuat hubungannya bersama dengan Patricia menjadi terganggu.

Masih belum cukup, setelah pindah ke rumah baru, Dika mendapatkan seorang sopir. Sayangnya, sopir tersebut bau ketek.

Hal ini juga membuat Dika berhadapan dengan pilihan yang sulit. Memilih untuk memecat sopir tersebut, atau mengorbankan kondisi kesehatan paru-parunya karena menghirup bau ketek setiap hari.

Dika Mulai Tersadar

Dika yang telah menyadari jika perjalanannya untuk pindah rumah, adalah babak baru dalam hidupnya. Hal ini akan menjadi sinopsis Manusia Setengah Salmon yang sangat menginspirasi.

Selama ini, Dika telah terjebak dalam hal-hal yang menahannya untuk tumbuh menjadi pria dewasa.

Keputusannya untuk berkomitmen dan berpindah seperti rombongan jutaan Salmon yang harus menempuh perjalanan hingga 1.448 km untuk kawin.

Rombongan Salmon itu pun harus menghadapi berbagai ancaman predator. Begitu pula dengan hidup ini, untuk mencapai segala hal baik butuh proses panjang dan banyak rintangan.

Baca Juga: Sinopsis Sang Pemimpi, Kegigihan dan Semangat Meraih Mimpi

Deretan Para Pemain

Sinopsis Manusia Setengah Salmon yang memberikan perjalanan hidup ini, tentu saja tak boleh kita lewatkan begitu saja. Apalagi, film ini menghadirkan aktris dan aktor berbakat Indonesia.

Berikut ini adalah daftar para pemainnya beserta dengan karakternya.

  • Raditya Dika berperan sebagai Dika
  • Dimas Gabra berperan sebagai Dika kecil
  • Kimberly Ryder berperan sebagai Patricia
  • Eriska Rein berperan sebagai Jessica
  • Bucek Depp berperan sebagai Ayah Dika
  • Dewi Irawan berperan sebagai ibu Dika
  • Mo Sidik berperan sebagai Editor Buku
  • Insan Nur Akbar berperan sebagai Sugiman
  • Griff Pradapa berperan sebagai Edgar
  • Lolita Balani berperan sebagai Yudhita
  • Lana Girlly berperan sebagai Ingga
  • Lani Girlly berperan sebagai Anggi

Untuk menyaksikan keseruan dan tingkah kocak Dika, jangan lupa saksikan sinopsis Manusia Setengah Salmon? (R10/HR-Online/Editor-Ndu)