Rabu, Februari 1, 2023
BerandaHiburanFilmSinopsis Mourning Grave, Film Horor Korea yang Menegangkan!

Sinopsis Mourning Grave, Film Horor Korea yang Menegangkan!

Sinopsis Mourning Grave menarik kita simak. Mourning Grave merupakan film horor Korea yang sinopsisnya menghadirkan kisah mengerikan. Film Korea ini sukses membuat penontonnya merasa tegang.

Film horor Korea dengan genre sekolah, horor, dan supernatural ini disutradarai oleh Oh In Chun. Mourning Grave juga memiliki nama lain yaitu The Girl’s Ghost Story. Kisah cerita yang ada dalam film ini bisa menjadikan penontonnya merasa tegang.

Sinopsis Mourning Grave, Film Horor Hantu Bertopeng

Sinopsis film horor yang tayang dengan durasi 90 menit ini mengisahkan tentang seorang gadis yang menjadi hantu di sekolah. Sebenarnya, drama Korea Mourning Grave ini sudah rilis pada tanggal 3 Juli 2014 silam.

Pemeran utama dari film horor ini yaitu Kang Ha Neul, Kim So Eun, Kim Jung Tae dan Kwak Jung Wook.

Tak hanya itu saja, ada juga sederet pemain pendukung lainnya yang diperankan oleh Kim Jung Tae, Ju Min Ha, Han Hye Rin, Park Doo Shik, Joo Ah Reum, Kim Young Choon, Kwak Jung Wook, Park Choong Seon, Lee Ah Hyun, Yoon Young Keol, Oh Yoon Hong, Lee Bom, serta Jung Ga Eun.

Baca Juga: Sinopsis My Perfect Roommate, Kisah Nenek dan Pria Muda

Berawal dari Remaja yang Bisa Melihat Hantu

Sinopsis Mourning Grave ini menceritakan tentang seorang remaja SMA yang bisa melihat sosok hantu. Lelaki tersebut bernama In Soo. Remaja tersebut memutuskan untuk kembali ke sebuah kota kecil yang merupakan kampung halamannya.

Di kota kecil tersebut, In Soo hidup dan tinggal bersama pamannya. Nah, paman In Soo ini juga punya kelebihan bisa melihat hantu. Kelebihan ini muncul karena adanya sebuah kejadian masa lalu yang mengakibatkan teman kecilnya meninggal dunia.

Kehidupan In Soo di Sekolah Barunya

Sebelum pindah ke sekolah baru, In Soo sering mendapatkan perlakukan bullying dari teman mereka. Karena merasa tidak nyaman dengan sekolahannya yang lama, pada akhirnya In Soo pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya dengan pindah ke sekolahan yang baru.

Dalam sinopsis Mourning Grave, tertulis jika sekolahannya berada pada suatu daerah pedesaan pinggiran Seoul. Ketika berada di sekolahnya yang baru, In Soo terlihat sendiri dan tidak mempunyai teman sebab mempunyai kemampuan yang lain dari teman-teman mereka.

Dalam kehidupan sekolah barunya, ternyata In Soo mengalami hal yang cukup misterius. Mengingat kemampuannya bisa melihat hantu yang orang lain tidak bisa melihatnya.

Kemunculan Sosok Hantu Wanita Misterius

Sampai pada suatu hari, In Soo bertemu dengan seorang wanita yang cukup misterius berada pada sekolahnya tersebut. Bahkan, In Soo menjalin persahabatan dengan wanita misterius tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Toxic, Bencana Akibat Desinfektan Humidifier

In Soo merasakan keanehan dengan sekolahnya. Sebab, ia melihat ada tangan berdarah di jendela kelas yang menjadikan In Soo penasaran.

Dalam sinopsis Mourning Grave, pada suatu hari, In Soo bertemu dengan Hantu perempuan yang memiliki paras cantik. Akan tetapi, In Soo mengabaikannya.

Namun, sesudah hantu perempuan tersebut mengatakan jika dia tidak ingin meminta bantuan sebab dirinya tidak mengingat apa saja tentang dirinya, hingga pada akhirnya mereka pun jadi berteman.

Hantu wanita pada akhirnya memberi tahu kepada In Soo jika ada hantu bertopeng yang  berkeliaran penuh dendam yang akan menghantui sekolah mereka. Nah, hantu tersebut bernama Sae Hee.

In Soo merasa penasaran, hingga akhirnya si hantu wanita tersebut memberitahukan penyebab Sae Hee meninggal.

Baca Juga: Sinopsis Confidential Assignment 2: International, Penuh Aksi Mendebarkan

Hal ini ternyata membawa masalah besar untuk teman-teman sekolahnya. Sebab, bersamaan dengan munculnya wanita yang misterius itu, teman pembully In Soo satu persatu menghilang.

In Soo pada akhirnya mengetahui jika si hantu Sae Hee dan hantu wanita yang menjadi sahabatnya adalah hantu yang sama. Akan tetapi mempunyai kepribadian ganda, baik itu hantu Sae Hee yang baik dan Sae Hee yang mempunyai dendam.

Ternyata In So dan Sae Hee merupakan teman dekat yang dulunya sangat dekat antara satu dengan yang lain. Dendam Sae Hee muncul saat dirinya berusaha membunuh teman sekelasnya.

Berkaitan dengan masa lalunya yang cukup kelam tersebut, In Soo memiliki keinginan untuk  membuat perubahan dan ingin melibatkan dirinya dalam kasus mematikan tersebut.

Dalam sinopsis Mourning Grave menjelaskan jika In Soo merasa penasaran dan ingin mengungkap rahasia dibalik kejadian yang mematikan tersebut. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)