Senin, September 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi HP Nokia 220 4G, Ponsel Murah Paling Laris

Spesifikasi HP Nokia 220 4G, Ponsel Murah Paling Laris

Berikut adalah spesifikasi HP Nokia 220 yang bisa menjadi pilihan Anda berikutnya untuk menunjang kebutuhan komunikasi. HP Nokia 220 sendiri merupakan ponsel yang dibuat kembali dengan versi terbarunya, dan sudah tersemat konektivitas 4G.

Sebagai informasi, kemunculan Nokia 220 pertama kali hadir pada tahun 2014 lalu. Sedangkan, untuk versi terbarunya, HP Nokia 220 sudah membawa banyak perubahan selain konektivitas jaringan 4G.

Spesifikasi HP Nokia 220 4G

Walaupun masih termasuk ponsel lawas, tetap saja Nokia 220 sudah membawa spesifikasi yang menarik. Tidak mengherankan jika kemunculannya menarik perhatian hangat masyarakat berbagai lapisan.

Apalagi jika melihat sepintas saja, Nokia 220 4G hampir mirip seperti versi terdahulunya yakni Nokia 220 2014.

Karena itulah, jika Anda mencari HP terkini yang murah dan sudah mendukung jaringan memadai, maka seri Nokia 220 adalah pilihan paling tepat.

Baca Juga : HP Nokia Android Terbaru Harga Murah, Ini Pilihannya

Namun sebelum meminang ponsel tersebut untuk pemakaian sehari-hari, sebaiknya Anda simak dulu spesifikasi HP tersebut secara lengkapnya, sebagaimana yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Fitur

Pembahasan pertama dalam spesifikasi HP Nokia 220 4G yaitu fitur yang tersemat dalam HP tersebut. Adapun fitur ini pada dasarnya hampir mirip dengan seri terdahulunya, yakni Nokia 220 yang rilis tahun 2014.

Ponsel dengan layar QQVGA berukuran 2,4 inci ini hadir dengan dukungan fitur berupa dual SIM nano dan mini.

Bukan itu saja, terdapat pula aplikasi web browser agar memungkinkan pengguna membuka sosial media dan berita.

Terlebih ada fitur Opera Mini yang sudah terinstal dalam ponsel, serta sejumlah aplikasi tambahan lainnya.

Baca Juga : Spesifikasi HP Nokia 8, Ponsel Flagship Harga Ramah di Dompet

Tak hanya sampai situ, HP Nokia 220 4G juga mempunyai fitur berupa game klasik, yaitu Snake dan Tetris.

Menariknya lagi, Nokia 220 4G sudah hadir pula kamera yang lengkap dengan lampu kilat LED pada bodi bagian belakangnya.

Fitur tambahan lainnya yakni menawarkan hiburan berupa MP3 layar dan FM Radio. Fitur ini bisa bekerja tanpa harus plugin earphone terlebih dahulu.

RAM

Ada pula fitur penting dalam Nokia 220 4G yang berupa Bluetooth 4.2, serta 3.5 mm audio jack. Semua fitur mumpuni dalam spesifikasi HP Nokia 220  dapat bekerja semaksimal mungkin berkat RAM yang tersemat pada ponsel tersebut.

Terdapat pula ukuran RAM sebesar 16 MB dengan kapasitas memori internal mencapai 24 GB yang tersemat untuk mendukung kegiatan pengguna.

Baca Juga : HP Nokia Lipat Jadul Ini Masih Laku Hingga Sekarang, Tertarik?

Bahkan, pengguna dapat memanfaatkan fitur yang ada dalam ponsel dengan semaksimal dan selama mungkin.

Bukan tanpa sebab, karena HP Nokia yang satu ini telah mendapat dukungan daya baterai besar dan tahan lama. Baterai Nokia 220 4G memiliki daya sebesar 1.200 mAh yang bisa pengguna charge menggunakan micro USB port.

Dengan daya baterai sampai 1.200 mAh, ponsel murah ini memiliki waktu standby selama kurang lebih 27 hari.

Harga

Seperti yang kita ketahui, setiap smartphone mempunyai standar harga jual berbeda satu sama lain. Hal ini berlaku pula untuk HP Nokia 220 4G dengan kisaran harga sebesar 40 EURO atau senilai Rp 600 ribu di pasaran Indonesia.

Ponsel Nokia 220 4G tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Biru dan Hitam. Meskipun mendapat sambutan hangat dari banyak orang, sayangnya belum ada informasi lebih lanjut tentang perilisan Nokia 220 4G di Tanah Air.

Para penggemar Nokia yang menantikan seri tersebut mungkin bisa membelinya melalui pasar ponsel luar negeri.

Itulah informasi tentang spesifikasi HP Nokia 220 dengan jaringan 4G yang patut Anda pertimbangkan menjadi handphone untuk Anda miliki selanjutnya. (R3/HR-Online/Editor-Eva)