Rabu, Oktober 5, 2022
BerandaBerita PangandaranSungai Cijalu Meluap, Wilayah Parigi Pangandaran Kebanjiran

Sungai Cijalu Meluap, Wilayah Parigi Pangandaran Kebanjiran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Hujan deras yang mengguyur wilayah Pangandaran sejak kemarin sore, mengakibatkan sungai Cijalu meluap.

Akibatnya, luapan tersebut membanjiri persawahan yang berada di wilayah Cijalu Jamanis, Desa Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Baca Juga: Banjir Luapan Sungai di Pangandaran, Sejumlah Rumah Rusak

Roni salah seorang warga Desa Parigi mengatakan, luapan sungai Cijalu pasca hujan deras membanjiri puluhan hektar sawah. Selain itu juga membuat akses jalan dari arah Cigugur menuju ke arah Parigi tergenang air usai hujan deras.

“Sungai Cijalu mulai meluap sejak semalam. Selain membuat sawah kebanjiran, akses jalan dari Cigugur ke Parigi juga terkena banjir,” katanya kepada HR Online, Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, banjir yang menggenangi jalan cukup tinggi. Sehingga banyak pengendara terutama sepeda motor yang balik arah.

Baca Juga: Sungai Cibeureum Pangandaran Meluap, Puluhan Rumah Kebanjiran

Ia pun menghimbau, kepada pengendara sepeda motor yang akan menuju Parigi dari arah Cigugur, sebaiknya lewat jalan Bojong Soang.

“Karena jika memaksakan lewat jalan raya ini, selain arus airnya cukup deras juga bisa membuat mesin motor mati,” ujarnya.

Menurut Roni, kejadian tersebut merupakan banjir langganan. Karena, hampir setiap musim hujan pasti daerah tersebut akan selalu kebanjiran.

“Semoga ada solusinya supaya tidak banjir setiap datang musim hujan,” harapnya. (Ceng/R5/HR-Online/Editor-Adi)