Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruSuzuki Impulse 125 FI Bawa Mesin Setara Vario 125!

Suzuki Impulse 125 FI Bawa Mesin Setara Vario 125!

Suzuki Impulse 125 FI merupakan skuter matic terbaru. Kehadiran Impulse 1125 FI dari Suzuki ini akan mengguncang pasar skutik di tanah air. Kabarnya spesifikasi motor ini juga siap menyingkirkan Honda Vario 125.

Kabar terbaru muncul dari pabrikan Suzuki. Kabarnya mereka akan mengeluarkan produk matic terbarunya yang siap bersaing dengan Vario 125 milik Honda.

Bagaimana tidak, menurut informasi yang beredar, skuter matic terbaru Suzuki ini akan membawa spesifikasi mesin yang setara dengan Vario, namun harganya lebih murah.

Baca Juga: Suzuki Avenis 125 Akan Segera Ramaikan Pasar Eropa

Suzuki Impulse 125 FI Jadi Saingan Terbaik Honda Vario?

Sepeda motor matic memang saat ini semakin populer. Kini skuter matic juga hadir dengan berbagai pilihan desain dan model, sehingga jauh lebih menarik.

PT Suzuki Indomobil Motor tampaknya juga masih ingin terus bersaing di pasar skuter matic tanah air. Mereka mengeluarkan skutik terbarunya yang memiliki julukan Impulse 125 FI.

Motor ini membawa tampilan yang sporty dan juga berkarakter. Secara tampilan, skutik ini sekilas terlihat jauh lebih gagah daripada Honda Vario 125 yang digadang-gadang akan menjadi saingannya.

Baca Juga: Suzuki Saluto 125 2022 Hadir dengan Warna Baru di Taiwan

Tampilannya Mirip Yamaha Nouvo

Dari segi tampilan, memang motor matic berlabel Impulse 125 FI ini membawa kesan sporty yang sangat kuat. Jika melihatnya secara seksama, maka motor ini tampak mirip dengan Yamaha Nouvo.

Bahkan Impulse 125 FI juga menggunakan ban yang memiliki diameter sebesar 16 inci. Menariknya, motor matic ini hadir membawa lampu belakang yang memiliki desain mirip seperti GSX R Series.

Hanya saja lampu depan dan belakang dari motor ini masih menggunakan bohlam tetapi tetap Suzuki kombinasikan dengan keberadaan LED.

Speedometer pada Suzuki Impulse 125 FI juga masih berupa analog dan belum digital seperti mayoritas motor keluaran terbaru saat ini.

Satu hal yang juga menjadi keunggulan dari skuter matic ini adalah bagasinya yang luas. Suzuki mendesain motor ini untuk memiliki bagasi berkapasitas 18 liter.

Sehingga, Impulse 125 FI mampu menampung dua helm sekaligus di dalam bagasinya.

Baca Juga: Suzuki Haojue UHR 150 Akhirnya Meluncur di Pasar China 2022 Ini

Spesifikasi Mesin

Untuk soal mesin, motor ini hadir dengan cukup bertenaga. Suzuki memberikan Impulse 125 FI dengan mesin 4-tak berkapasitas 125 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 9,2 DK dan juga torsi 9,2 Nm.

Mesin tersebut sudah menggunakan sistem pembakaran electronic fuel injection lengkap dengan sistem pendingin cairan. Kehadiran teknologi SCEM membuat mesinnya jauh lebih ringan dan juga tahan lama.

Beralih ada bagian kaki-kaki dan fitur keselamatan motor, pesaing terberat Honda Vario ini menggunakan velg sebesar 16 inci dan juga metode pengereman cakram.

Spesifikasi mesin tersebut memang sedikit banyak sama dengan Vario 125. Meski begitu, harga Impulse 125 FI ini setara dengan Honda Beat.

Kini Suzuki Impulse 125 FI dibanderol dengan harga sekitar Rp 16 jutaan di Vietnam. Apakah skutik terbaru Suzuki ini nantinya mampu menggeser pamor dari Honda Vario 125? Kita tunggu saja nanti! (R10/HR-Online)