Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita NasionalTepis Isu Perpecahan, GM FKPPI Tegaskan TNI Sangat Solid

Tepis Isu Perpecahan, GM FKPPI Tegaskan TNI Sangat Solid

Berita Nasional (Harapanrakyat.com),- Ketua Umum GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti menegaskan TNI hingga saat ini sangat solid. Hal tersebut ia katakan untuk menyikapi pernyataan seorang anggota parlemen mengenai isu perpecahan dalam tubuh pimpinan TNI dan sebutan gerombolan.

“TNI merupakan institusi resmi keamanan negara. Lahir dari rakyat untuk rakyat serta dilindungi hukum negara. Dalam bekerja, TNI berorientasi menjaga keutuhan NKRI dan mempertahankan ideologi,” ujar Dwi Rianta.

Rianta mengatakan GM FKPPI optimis TNI dapat menjaga kesolidan. Baik struktural dan juga dalam menjalankan kebijakannya.

“Maka kami berikan kritik untuk anggota parlemen, supaya fokus memberikan saran dan masukan konstruktif. Bersinergi dengan TNI untuk menjalankan politik negara. TNI sangat dibutuhkan rakyat. Harusnya parlemen turut mendorong TNI dan rakyat semakin kuat dan solid serta militan dalam menjaga NKRI,” jelasnya.

Baca Juga: Keturunan PKI Boleh Masuk TNI Jadi Viral, Runtuhkan Stigma Orde Baru

Rianti pun paham betul dalam hidup berdemokrasi modern. Tapi, bukan berarti sebebas-bebasnya menyampaikan kritik atau pendapat. Namun ada keilmuan harus dijaga dan dihormati sebagai modal karakter bangsa.

“Ketika menyampaikan pendapat harus memiliki data. TNI merupakan tulang punggung bangsa, untuk itu harus kita hormati. Boleh menyampaikan kritik, tapi harus konstruktif,” tuturnya.

Ketua Umum GM FKPPI kembali menegaskan tubuh keluarga besar TNI tetap solid. Panglima TNI dan KSAD kompak bersinergi. Semua fokus dalam program dan kebijakan negara. Terutama merawat dan juga mempertahankan NKRI.

“Sampai sekarang TNI terus bersinergi dengan berbagai komponen bangsa. Melaksanakan berbagai program untuk memberi manfaat bagi masyarakat. TNI terjun ke pelosok negeri untuk menjalankan program vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Rianta menegaskan TNI pun terus berupaya membantu petani dan nelayan untuk ketahanan pangan. Menjaga NKRI dari rongrongan asing dan menjaga ideologi Pancasila.

“Tentunya kita harus obyektif mengapresiasi kinerja TNI,” kata Rianta.

Rianta pun mengajak keluarga besar GM FKPPI tidak terprovokasi terhadap pernyataan anggota parlemen tersebut. Tunjukan bahwa TNI sangat solid. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)