Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita CiamisTerduga Pelaku Pembacokan di Ciamis Diduga Alami Gangguan Kejiwaan

Terduga Pelaku Pembacokan di Ciamis Diduga Alami Gangguan Kejiwaan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemdes Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis merespons peristiwa pembacokan salah satu warganya. Apalagi terduga pelaku pembacokan merupakan warga Sukajadi.

Kades Sukajadi Dede Sarto mengaku saat kejadian ia tengah berada di pangkalan ojek yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Saat itu, ia melihat pengendara motor melaju sangat kencang, lalu kemudian ada yang menyusulnya.

“Nah, yang menyusul berboncengan itu meminta tolong karena terluka terkena bacokan senjata tajam. Saya pun langsung mengarahkan warga untuk membawa korban ke klinik untuk mendapatkan perawatan,” ujarnya, Minggu (4/9/22).

Baca juga: Pulang Kerja, Warga Ciamis Jadi Korban Pembacokan

Setelah korban sudah mendapatkan perawatan, pihaknya pun langsung mencari tahu pelaku yang kabur menggunakan motor itu.

Berdasarkan keterangan, terduga pelaku bernama Budi yang mana masih warga Sukajadi. Karena itu, warga pun langsung melakukan pengejaran.

Namun sayangnya warga hanya mendapatkan motor pelaku di dekat TPU Desa Sukamukti, sementara terduga pelakunya entah ke mana.

Terduga Pelaku Sering Kambuh

Dede Sarto menambahkan, terduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan dan sering kambuh. Bahkan, kejadian tersebut bukan pertama kalinya

Ia menyebut, dulu pernah ada mobil yang dirusak oleh pelaku. Bahkan kejadiannya hampir mirip dengan yang menimpa Andri Mulyana, yakni menggunakan kapak. Namun korban selamat karena memakai helm.

Lantaran meresahkan, pihaknya harap keluarga bisa mengurung atau memeriksanya ke dokter kejiwaan. (Suherman/R6/HR-Online)