Senin, Desember 5, 2022
BerandaBerita BanjarTinggal di Rumah Tidak Layak Huni, Warga Kota Banjar Ini Tak Tersentuh...

Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, Warga Kota Banjar Ini Tak Tersentuh Bantuan

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Tinggal di rumah tidak layak huni, Didi, warga Lingkungan Bojong, RT 11, RW 3, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, tidak pernah tersentuh bantuan.

Bahkan, di tengah ramainya penyaluran berbagai bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat saat ini. Namun Didi tetap saja tidak kebagian.

Dengan hidup yang serba terbatas itu, ia mengaku selama ini belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

“Belum pernah dapat bantuan apapun dari pemerintah sampai sekarang juga,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (29/09/2022).

Saat ini, ia tinggal bersama seorang istri dan 3 orang anaknya dalam sebuah rumah bilik yang sudah tidak layak huni. Untuk makan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya, ia hanya mengandalkan hasil dari buruh tani atau kerja serabutan.

“Untuk sehari-hari saya bekerja sebagai buruh tani. Itu juga kalau ada yang membutuhkan,” katanya.

Baca Juga : Rumah Warga Kota Banjar Ini Akhirnya dapat Bantuan Perbaikan Rutilahu

Didi mengaku baru pertama kali mendapat bantuan sembako dari personel Polres Banjar, Polda Jabar. Ia pun berharap kedepannya pemerintah bisa lebih memperhatikan masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan.

“Baru pertama kali mendapat bantuan seperti ini. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak polisi yang sudah datang dan memberikan bantuan kepada saya dan keluarga,” ucap Didi.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP. Bayu Catur Prabowo, melalui Kasat Intelkam Polres Banjar, Iptu. Aep Nano mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan sembako menyasar masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Kami menyasar masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Mungkin ada sebagian masyarakat yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah. Sehingga kami terpanggil untuk membantu mereka,” kata Aep Nano.

Pihaknya berharap, dengan bantuan sembako itu setidaknya dapat membantu meringankan kebutuhan hidup masyarakat tidak mampu.

“Masyarakat yang kita temui ini memang sangat membutuhkan bantuan,” pungkasnya. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)