Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruToyota Urban Cruiser Hyryder, Hadir Sebagai Mobil SUV Murah

Toyota Urban Cruiser Hyryder, Hadir Sebagai Mobil SUV Murah

Toyota Urban Cruiser Hyryder resmi meluncur. Ya, baru-baru ini Toyota di India merilis SUV baru bernama Urban Cruiser Hyryder. Kendaran ini adalah hasil kolaborasi Toyota dengan Maruti Suzuki.

Kolaborasi tersebut menghadirkan 2 pilihan mesin, yakni mild hybrid dan full hybrid. Apabila melihat dari desainnya, tampilan Sport Utility Vehicle Toyota ini memang mengusung ciri khas gaya Suzuki.

Tetapi, tetap tersemat sentuhan dari desain Toyota lewat visual yang gagah di tampilan depannya.

Baca Juga: All New Toyota GR 86 Tampil di GIIAS 2022, Harganya Hampir 1M!

Desain Eksterior dan Interior Toyota Urban Cruiser Hyryder

Dari segi desain eksteriornya, Urban Cruiser Hyryder ini kabarnya bakal memakai tampilan terbaru. Dengan konsep yang cukup agresif. Hal ini bisa Anda lihat dari bagian grille yang besar pada bagian bawahnya.

Grille tersebut lengkap dengan lampu DRL sipit pada sisi kanan dan kirinya. Sementara itu, untuk penerangan utamanya terdapat pada bagian bumper.

Lanjut pada bagian interior, kendaraan pabrikan otomotif asal Jepang ini berbalut dengan material yang nyaman. Tidak hanya itu, Urban Cruise Hyryder juga sudah lengkap dengan sunroof pada bagian atap. Sehingga memberikan kesan yang mewah.

Menariknya lagi, Toyota Urban Cruiser Hyryder ini juga sudah berbekal panel instrumen. Semuanya pun sudah digital. Nah, untuk sistem hiburannya juga bisa terkoneksi dengan internet.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova Hybrid Akan Dirilis Tanpa Varian Diesel?

Mesin Urban Cruiser Hyryder

Jantung pacu pada Urban Cruiser Hyryder ini mengandalkan mesin 4 silinder. Dengan kapasitas 1.500 dan kinerjanya mendapat bantuan sistem hybrid.

Mobil keluaran Toyota tersebut mampu bergerak memakai energi listrik saja. Selain itu juga menjadi mobil pertama di kelasnya yang menggendong sistem penggerak seluruh roda.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, varian mesin Urban Cruiser Hyryder biasa kira-kira 21 km/liter. Namun, apabila Anda memilih yang versi hybrid, maka bisa mencapai 28 kilometer per liter. 

Tidak kalah menarik, kendaraan tersebut kabarnya juga akan dibekali dengan sistem penggerak AWD (All Wheel Drive). Selain pilihan FWD (Front Wheel Drive). Hal tersebut membuatnya sebagai pioner di kelasnya.

Baca Juga: Toyota New Fortuner 2.8 Tembus Rp 600 juta, Fiturnya Bikin Ngiler!

Kolaborasi dengan Suzuki

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pada saat merancang model ini, Toyota tidak sendirian saja. Mereka melakukan kolaborasi dengan pabrikan otomotif lain yang asalnya dari Jepang juga, yakni Suzuki.

Suzuki sendiri telah lebih dulu membuka selubung kembaran Urban Cruiser. Namanya adalah Suzuki Grand Vitara.

Ada banyak kesamaan dari dua kendaraan tersebut. Termasuk juga mengenai dimensi mobil yang diketahui mempunyai panjang 4.345 mm, lebar 1.645 mm, serta tinggi 1.795 mm. 

Menilik peminat SUV di tanah air sangat banyak. Maka akan sangat menarik apabila kendaraan dengan fitur modern dan pilihan mesin ramah lingkungan ini bisa mengaspal di Indonesia.

Beberapa media otomotif India memperkirakan Toyota Urban Cruiser Hyryder ini rentang harganya sekitar Rp 190.000.000 hingga Rp 303.000.000. Apabila perkiraan tersebut benar, kendaraan ini akan jadi salah satu pilihan SUV paling murah. (R10/HR-Online)