Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruVideo Detik-detik Seorang Pria Terjatuh Mengejar Kereta di Stasiun Tugu, Viral

Video Detik-detik Seorang Pria Terjatuh Mengejar Kereta di Stasiun Tugu, Viral

Unggahan video yang memperlihatkan detik-detik seorang pria terjatuh saat mengejar kereta di Stasiun Tugu Yogyakarta viral di Twitter. Video pria mengejar kereta di Stasiun Tugu DIY itu diunggah oleh akun bernama mei_peseek, Minggu (18/09/2022).

“Ketinggalan kereta, seorang pria paruh baya terjatuh. Kejadiannya di Stasiun Tugu Yogyakarta, DIY pada hari Minggu (18/09/2022) sekitar jam 09.45 WIB,” tulis pemilik akun tersebut.

Dalam unggahan video yang beredar itu tampak seorang pria terburu-buru saat hendak menaiki kereta. Pria paruh baya itu berlari menghampiri kereta yang sudah mulai berjalan.

Setelah tiba di samping kereta, ia berniat untuk memaksakan masuk agar bisa berangkat ke daerah tujuannya pada saat itu.

Namun, seorang petugas stasiun berusaha menghalanginya setelah melihat aksi nekat pria tersebut. Karena aksinya sangat membahayakan.

Baca Juga : Viral Koboi Tol Jagorawi Todongkan Senpi di Jalanan, Ternyata Orang Kemenhan

Pria itu kemudian menghiraukan arahan dari petugas dan memaksa masuk ke dalam kereta yang sudah berjalan. Meski begitu, ia tetap nekat berlari-lari mengejar kereta hingga terjatuh.

Turun di Stasiun Tugu Hendak Membeli Makanan

Dilansir dari suara.com, Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo membenarkan adanya insiden tersebut. Menurutnya, insiden itu terjadi pada hari Minggu (18/09/2022), sekitar pukul 09.07 WIB.

Peristiwa bermula ketika seorang pria penumpang kereta api turun bermaksud membeli makanan saat KA Bangunkarta relasi Jombang-Pasar Senen Jakarta berhenti di Stasiun Tugu Yogyakarta.

“Jadi penumpang itu saat KA berhenti di Stasiun Tugu Jogja, ia keluar, katanya mau membeli makanan,” kata Franoto, Senin (19/-9/2022).

Padahal, lanjut Franoto, sebenarnya pemberhentian kereta di Stasiun Tugu Yogyakarta tidak lama. Hanya berhenti sekitar 5 menit untuk menaikan dan menurunkan penumpang.

Selain itu, lanjutnya, petugas Stasiun pun sudah memberi pengumuman bahwa kereta akan segera berangkat.

Baca Juga : Pelecehan terhadap Penumpang Wanita di Stasiun KA Ciamis Viral di Medsos

“Nah ini, saat kereta sudah diberangkatkan, pria penumpang ini langsung berlari berusaha untuk naik ke kereta. Padahal kereta itu sudah berjalan,” terangnya.

Alami Cedera Kaki

Petugas mengamankan pria tersebut ke posko kesehatan Stasiun Tugu Yogyakarta untuk memeriksa kesehatannya setelah terjatuh, dan hampir terseret kereta.

Menurut Franoto, petugas kemudian membawa pria yang berlari mengejar kereta hingga terjatuh itu menggunakan mobil ambulans ke Rumah Sakit Panti Rapih, untuk pemeriksaan lebih serius.

“Korban langsung kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan menggunakan ambulans KAI. Ia mengalami cedera pada kaki sebelah kanan dan mendapat perawatan,” pungkas Franotor. (Aji/R3/HR-Online/Editor-Eva)