Senin, September 26, 2022
BerandaBerita TerbaruViral Koboi Tol Jagorawi Todongkan Senpi di Jalanan, Ternyata Orang Kemenhan

Viral Koboi Tol Jagorawi Todongkan Senpi di Jalanan, Ternyata Orang Kemenhan

Viral koboi Tol Jagorawi menodongkan senjata api (senpi) kepada pengendara lainnya gegara mobilnya dihadang, Minggu (18/09/2022). Koboi di jalan Tol Jagorawi itu ternyata seorang anggota TNI yang berdinas di Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Direktur Pembinaan Penegakan Hukum (Dirbin Gakkum POM TNI), Khoirul Fuad mengatakan, identitas pelaku sudah terungkap.

Menurutnya, pelaku merupakan bagian dari pengamanan pada Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia.

“Identitasnya sudah kami dapat. Pelaku merupakan pengamanan di Kementerian Pertahanan,” ungkapnya, mengutip suara.com, Senin (19/09/2022).

Selain itu, Fuad juga menyampaikan pihak Kemenhan telah mengamankan yang bersangkutan dan akan memprosesnya lebih lanjut.

“Setelah selesai proses itu, untuk pemeriksaan lebih lanjut nantinya kita serahkan ke Puspom TNI,” terang Khoirul Fuad.

Baca Juga : Tol Cipularang Terkenal Rawan Kecelakaan, Kenali 5 Fakta Ini!

Video Viral Koboi Tol Jagorawi saat Todongkan Senjata Api

Peristiwa penodongan terjadi di Tol Jagorawi arah Jakarta, Minggu (18/09/2022). Pengendara mobil lain yang tepat berada di belakangnya mengabadikan peristiwa tersebut.

Lantas, pengendara tersebut mengunggah video itu melalui media sosial dan viral. Salah satu akun yang mengunggahnya adalah kabarnegri.

Dalam video viral itu terlihat pengemudia mobil Toyota Fortuner hendak mendahului pengendara lainnya yang menggunakan mobil Toyota Avanza dari kanan jalan.

Namun, pengemudi mobil Avanza tampak tidak memberi jalan dan terkesan malah menutup jalan.

Dalam video viral koboi Tol Jagorawi yang menggunakan Toyota Fortuner itu terlihat beberapa kali berusaha mendahului. Tapi pengemudi Avanza tetap tidak memberinya jalan.

Baca Juga : Viral, Tengku Zanzabella Sentil Najwa Shihab, Samakan dengan Orang Jalanan

Akhirnya, pengemudi Toyota Fortuner itu berpindah menggunakan jalur sebelah kiri mobil Avanza ,dan kembali menyusul sambil menodongkan pistol.

Saat berpapasan, dengan lantang pengemudi Fortuner tersebut terus menodongkan pistol hingga ia dapat mendahului pengendara Avanza.

Warganet Soroti Aksi di Tol Jagorawi

Video viral koboi Tol Jagorawi yang todongkal senjata api itu pun tak luput dari sorotan warganet. Terbukti komentar membanjiri video yang viral tersebut.

Sebelum diketahui identitas pelaku, banyak warganet memberi protes karena plat nomor mobil dalam video itu terlihat blur.

Baca Juga : Mantan Presiden RI SBY Nyanyi Lagu Tipe-X, Videonya Viral, Begini Tanggapan Warganet

Seperti komentar ah****d*7 yang mengatakan, kalau plat nomor tidak lagi privasi karena sudah terdapat indikasi tindak kejahatan.

“Ngapain di blur? bukan suatu privasi itu kalau ada indikasi kejahatan,” komentarnya.

Kemudian, warganet lain menjawab hal bahwa itu demi keamanan perekam agar tidak terjerat Undang Undang ITE.

“kalau tidak di blur, perekam bisa terkena UU ITE. Cari aman aja,” komentar akun m***gp.

Selain soal plat nomor yang terlihat dalam video viral koboi Tol Jagorawi itu, beberapa warganet juga berharap oknum aparat yang arogan supaya segera mendapatkan sanksi.

“Ayolah bereskan oknum-oknum seperti itu yang menjadi benalu NKRI, rakyat sudah bosan…,” komentar iq***n**ah dengan memberikan tag tokoh-tokoh nasional.

Hingga berita ini tayang, video viral koboi Tol Jagorawi telah ditonton lebih dari 31 ribu kali dan mendapat 364 komentar. (Rizki/R3/HR-Online/Editor-Eva)