Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita TerbaruViral, Tengku Zanzabella Sentil Najwa Shihab, Samakan dengan Orang Jalanan

Viral, Tengku Zanzabella Sentil Najwa Shihab, Samakan dengan Orang Jalanan

Viral, Tengku Zanzabella sentil Najwa Shihab atas pernyataannya yang menyinggung lembaga kepolisian POLRI. Tengku Zanzabella sendiri adalah Direktur Budaya dan Sosial Sahabat Polisi.

Sebelumnya, presenter kawakan itu juga mendapat kritikan pedas dari seorang artis Nikita Mirzani, yang menilai Najwa Shihab begitu nyolot pada anggota kepolisian.

Dikutip dari video unggahannya, Tengku Zanzabella merasa kaget saat Najwa Shihab mengeluarkan perkataan, yang menurutnya tidak semestinya keluar dari seorang jurnalis terkenal sekelas Najwa Shihab.

Ia menilai, seharusnya kritikan yang Najwa Shihab lontar itu tidak langsung menyebut lembaga kepolisiannya. Karena bisa menyinggung semua. Tapi bisa menyebutnya dengan oknum.

“Wow, seorang aktivis sosial media dan jurnalis Najwa Shihab bicaranya seperti itu. Seharusnya bilang oknum mbak, bukan semuanya,” kata Tengku Zanzabella dalam unggahan akun Instagramnya, Sabtu (17/09/2022), yang kemudian viral itu.

Baca Juga : Smart SIM Segera Diluncurkan Korlantas Polri, Bisa Difungsikan Sebagai E-Money

Tengku Zanzabella Samakan Najwa Shihab dengan Orang Jalanan

Tak hanya itu, ocehan ekspresi ketidaksukaannya Zanzabella terhadap gaya bicara puteri Quraish Shihab pun terus membludak melalui unggahan videonya.

Tengku Zanzabella sentil Najwa Shihab dengan menyamakannya seperti orang jalanan yang suka berteriak gak jelas.

“Jadi Mbak Nana ini sama dengan orang jalanan yang suka teriakin polisi ‘Sambo, Sambo, Sambo’ gitu lho,” tandasnya.

Perempuan bertato itu pun juga merasa risih dengan kritikan-kritikan Najwa Shihab yang berpotensi mengganggu ketertiban publik. Ia pun kemudian menyebut Najwa Shihab seperti provokator.

Baca Juga : Viral! Polisi Pamer Ruang Keamanan Data ala Hacker, Ternyata Hanya Wallpaper

“Pembawa acara berita terkenal, jangan seperti ini dong mbak, seperti provokator,” ungkapnya.

Tengku Zanzabella juga mengajak kepada masyarakat agar tetap membangun kepercayaan kepada lembaga kepolisian. Karena menurutnya, tidak semua anggota polisi itu termasuk oknum.

Dengan gaya penampilannya yang nyentrik, Tengku Zanzabella sentil Najwa Shihab agar tidak mengkritik kepolisian. Lebih baik kritik membahas persoalan-persoalan yang tengah KPK tangani.

“Masyarakat harus tetap percaya polisi karena anggota polisi tidak semua oknum. Mendingan, mbak ngebahas itu tuh yang lagi diperiksa sama KPK,” tandasnya.

Video Najwa Shihab Kritik Kepolisian Viral

Sebelumnya, video kritikan pedas dari pendiri media Narasi, Najwa Shihab kepada lembaga kepolisian beredar luas melalui media sosial. Seperti unggahan potongan video akun lambeturah_official, Kamis (15/09/2022).

Dalam video tampak terlihat Najwa Shihab sedang berbicara dalam sebuah acara. Dengan tegas ia mengatakan agar masyarakat jangan ciut menghadapi kepolisian. Walaupun polisi menakut-nakuti dengan sederet pasal-pasal.

Najwa Shihab pun menyindir agar pihak kepolisian urus soal kasus Ferdi Sambo yang belum juga menemukan titik terang.

“Jangan mau ditakut-takuti polisi. Suruh urus dulu tuh Ferdi Sambo. Jangan mau ditakut-takuti dengan pasal. Kita juga bisa belajar pasal-pasal, kita juga tahu apa hak-hak kita sebagai warga negara,” kata Najwa Shihab.

Hingga kini, kritikan Tengku Zanabella sentil Najwa Shihab pun belum memiliki tanggapan dari pihak Najwa Shihab. (Aji/R3/HR-Online/Editor-Eva)