Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita TerbaruWarna Baju untuk Neutral Undertone dan Cara Menentukannya

Warna Baju untuk Neutral Undertone dan Cara Menentukannya

Warna baju untuk neutral undertone cukup mudah untuk dikenakan. Hanya saja untuk neutral undertone sebaiknya hindari beberapa warna baju. Sebab jika sampai salah pilih warna baju, akan merusak tampilan.

Untuk itu, kenali warna kulit Anda sebelum menentukan baju untuk beraktivitas. Pastikan tahu warna baju apa saja yang tepat untuk jenis kulitmu. Anda bisa mencoba melakukan pengecekan termasuk dalam jenis mana kulit Anda.

Baca Juga: Warna Baju yang Cocok untuk Remaja Berkulit Hitam, Ini Rekomendasinya

Warna Baju untuk Neutral Undertone yang Tepat

Setiap wanita memiliki jenis dan warna kulit yang berbeda. Wanita dengan fair, medium, hingga deep skin tone menjadi warna yang natural atau dasar.

Warna baju yang cocok dengan kulit ini antara lain peach, merah muda, dan lavender. Sedangkan untuk medium skin tone bisa kenakan baju warna dusty pink, royal blue, dan merah gelap.

Dengan pilihan warna baju tepat membantu tampilan semakin sempurna. Sedangkan untuk pemilik warna gelap bisa kenakan baju orange, navy, merah muda, biru tua, dan hijau emerald.

Bagi wanita pemilik kulit neutral undertone sebaiknya hindari warna-warna terang. Salah satunya yaitu hindari baju warna kuning.

Warna tersebut terkesan mencolok dan akan membuat tampilan norak karena tidak sesuai.

Baca Juga: Warna yang Harus Dihindari Orang Gemuk Agar Terlihat Ramping

Mengenal Apa itu Undertone

Sebenarnya mengetahui warna undertone seseorang bisa dilakukan dengan beberapa cara. Sehingga pemilihan warna baju untuk neutral undertone bisa tepat.

Undertone itu sendiri adalah warna dasar kulit yang ditentukan oleh gen atau keturunan. Hal ini membuktikan jika warna keturunan tidak dapat berubah meski ada beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Sebenarnya selain neutral undertone ada warna lain yaitu warm dan cool. Mengetahui warna di bawah permukaan kulit menjadi salah satu kunci penting dalam menentukan kosmetik hingga baju terbaik.

Baca Juga: Cara Merawat Baju Putih Agar Warnanya Tidak Mudah Pudar

Pentingnya Mengetahui Undertone Kulit

warna baju untuk neutral undertone sebenarnya paling mudah untuk ditentukan. Hal ini mengingat kulit netral menjadi salah satu yang cukup banyak dimiliki oleh wanita.

Mengetahui warna undertone membantu Anda lebih mudah menentukan warna baju, kosmetik, hingga warna cat rambut yang sesuai. Salah satu yang penting yaitu menentukan riasan wajah.

Anda bisa melakukan beberapa tes untuk mengetahui jenis undertone kulit. Bisa dengan memanfaatkan perhiasan, cek pembuluh darah, efek paparan sinar matahari, dan menggunakan kertas putih.

Jika melalui perhiasan untuk warna perak tampak kontras tergolong jenis cool. Bagi wanita yang mengenakan perhiasan emas dan terlihat mengkilap menandakan masuk ke dalam jenis warm undertone.

Sedangkan ketika mengenakan keduanya dan tampak mengkilap menandakan jika jenis kulit neutral undertone jadi pilihan. Penting mengetahui undertone kulit dengan beberapa cara pilihan.

Terutama bagi Anda yang memiliki kulit netral akan jauh lebih mudah menentukan pilihan baju yang tepat. Sebab warna baju untuk neutral undertone cukup banyak. Hanya saja hindari warna-warna mencolok terutama kuning. (R10/HR-Online)