Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TerbaruYamaha Lexi S ABS Jadi Adik NMAX, Berapa Harganya Sekarang?

Yamaha Lexi S ABS Jadi Adik NMAX, Berapa Harganya Sekarang?

Yamaha Lexi S ABS sedikit berbeda dengan Yamaha Lexi biasa. Varian Lexi S ABS merupakan skutik premium dari Yamaha. Melihat dari spesifikasi motor tersebut, Lexi S ABS ini termasuk produk entry level dari klan Maxi family.

Selain Yama Lexi biasa, ada juga Lexy S yang lebih premium. Pada tipe Lexi S ini Yamaha sudah menyematkan sebuah sistem pengereman canggih, yaitu ABS.

ABS sendiri merupakan Antilock Brake System yang sangat bermanfaat untuk para pengendara sehingga lebih aman di jalanan.

Baca Juga: Yamaha New Grande 2022 Hadir di Vietnam dengan Mesin Baru

Yamaha Lexi S ABS dengan Fitur Unggulannya

Pabrikan asal Jepang, Yamaha memiliki salah satu produk yang menjadi unggulan mereka di sektor matic, yaitu Yamaha Lexi. Motor Yamaha yang masuk ke dalam keluarga Maxi ini membawa fitur premium.

Fitur-fitur tersebut seperti speedometer digital yang sudah lengkap dengan tachometernya, kemudian ada Immobilizer, serta Answer Back System. Selain itu fitur Electric Power Socket juga tersedia untuk pengendara yang butuh mengisi daya gadget.

Dari segi tampilan, desain Lexi S ABS ini juga masih mengikuti gaya khas dari keluarga Maxi Yamaha lainnya. Khusus varian Lexi S ABS, terdapat dua pilihan warna, yaitu Matte Black dengan sentuhan emas yang menjadi ikonik MAXI.

Menariknya, Yamaha mendesain Lexi sesuai dengan karakter orang Indonesia yang gemar membawa banyak barang saat bepergian. Kelebihan Lexi S ABS yang adalah skutik flat deck.

Hal ini tidak ada di keluarga Maxi lainnya. Skutik flat deck tersebut memungkinkan penggunanya untuk menaruh barang bawaan di bagian depan, seperti galon air mineral atau karung beras.

Baca Juga: Yamaha X-Max 125 cc Hadir di Eropa, Siap Kalahkan Vario?

Fitur Pengereman ABS

Untuk varian Yamaha Lexi S ABS sudah terdapat fitur pengereman ABS yang cukup canggih. Namun begitu, sebenarnya fitur rem ABS ini hanya ada di bagian rem depan.

Untuk bagian belakangnya, Lexi S masih menggunakan rem berbasis tromol seperti versi standarnya.

Kehadiran fitur ABS ini akan membuat roda bagian depan Lexi S tidak mudah terkunci ketika berada dalam kondisi pengereman keras di jalan yang licin.

Sehingga, secara safety memang sistem pengereman ini jauh lebih baik. Risiko gejala roda depan selip yang bisa menyebabkan tergelincir akibat traksi saat pengereman bisa berkurang.

Baca Juga: All New Yamaha NMAX Destroyer Dirilis, Siap Saingi Honda PCX!

Menggunakan Mesin 125 cc

Meski mirip, tetapi Yamaha Lexi berbeda dengan NMAX karena berada di kelas 125 cc. Yamaha membekali mesin Blue Core dengan kapasitas 125 cc satu silinder, liquid cooled, SOHC.

Motor ini pertama kali hadir pada tahun 2018 dengan harga untuk tipe S ABS-nya mencapai sekitar Rp 26 jutaan OTR Jakarta.

Saat ini, harga motor Yamaha Lexi S ABS sudah semakin turun. Untuk saat ini, harga dari Lexi S ABS sudah ada di angka belasan juta, yaitu sekitar Rp 18 hingga 20 jutaan, tergantung dari showroom. (R10/HR-Online)