Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruYamaha New Grande 2022 Hadir di Vietnam dengan Mesin Baru

Yamaha New Grande 2022 Hadir di Vietnam dengan Mesin Baru

Yamaha New Grande 2022 resmi meluncur. Sebelumnya New Grande 2022 dari Yamaha ini menjadi motor skutik misterius mereka. New Grande 2022 membawa spesifikasi motor yang cukup menarik.

Jika melihat dari tampilannya, maka motor ini sepertinya cocok menjadi saudara Yamaha Fazzio. Hal itu karena keduanya memiliki tampilan yang unik.

Yamaha Fazzio dan New Grande sama-sama membawa gaya retro modern yang unik. Model seperti ini memang cukup populer terinspirasi dari Vespa yang harganya cukup mahal.

Baca Juga: Yamaha Force 155 2.0 2022 Akan Rilis di Tanah Air, Bikin Pengen!

Yamaha New Grande 2022 Hadir di Vietnam

Pihak Yamaha Vietnam baru saja memperkenalkan motor terbaru mereka di sektor matic. Mereka memperkenalkan New Grande 2022 dengan gaya khas retro modern.

Mungkin siapapun yang melihat Yamaha New Grande akan langsung terpikirkan oleh Yamaha Fazzio di Indonesia. Keduanya memang memiliki tampilan yang mirip.

Hanya saja Yamaha New Grande ini memiliki tampilan yang lebih retro, bahkan sangat mirip dengan Vespa.

Baca Juga: Yamaha Cygnus Gryphus 2022 Dirilis, Desainnya Curi Perhatian!

Telah Hadir dari Tahun 2014

Faktanya, Yamaha Grande sudah meluncur di Vietnam sejak tahun 2014 silam. Pada akhirnya Yamaha baru merilis versi terbaru yang jauh lebih canggih dari Yamaha Grande pada tahun 2022 ini.

Yamaha New Grande mengusung tagline “Shining timeless beauty“. Itu terlihat dari garis bodi dan juga desainnya yang memang mirip seperti Yamaha Grand Filano.

Dengan desain tersebut, target konsumen Yamaha Grande 2022 adalah para wanita gen Z. Sebagai anak muda, mereka akan menyukai motor dengan gaya dinamis dan juga elegan seperti Yamaha New Grande 2022 ini.

Meski begitu, laki-laki yang ingin mengendarai motor ini juga sah-sah saja.

Baca Juga: Yamaha Fino 125 Blue Core Hadir dengan Tampilan yang Memukau, Cek!

Menggunakan Mesin Blue Core Hybrid 125 cc

Sebagai dapur pacunya, Yamaha Grande 2022 membawa mesin baru, yaitu Blue Core Hybrid yang mirip seperti Yamaha Fazzio.

Mesin tersebut berkapasitas standar, yaitu 125 cc dengan pendingin udara yang siap menghadirkan performa terbaik di kelasnya. Yamaha sendiri mengklaim bahwa mesin ini cukup irit bahan bakar.

Motor matic Yamaha Grande 2022 ini hanya membutuhkan konsumsi bahan bakar 1,66 liter pada setiap 100 km.

Sistem electric power assist (Hybrid) yang akan aktif selama 3 detik setelah mesin berputar dan meningkatkan traksi untuk mesin menjadi salah satu keunggulan motor ini.

Selain itu, unit pencahayaan mereka sudah menggunakan fitur full LED pada headlamp, stoplamp, hingga lampu sein.

Uniknya, posisi tutup tangki bahan bakar Yamaha Grande generasi terbaru ini berada di bagian dashboard depan sehingga lebih mudah saat proses pengisian, mirip seperti Yamaha FreeGo.

Dengan panel instrumen full digital, Yamaha Grande sudah dilengkapi dengan fitur Y-Connect sebagai konektivitas. Bagasi jok yang mereka hadirkan juga cukup luas berkapasitas 27 liter lengkap dengan lampu LED sebagai penerangannya.

Di Vietnam, Yamaha New Grande 2022 memiliki harga mulai dari VND 45.900.000 atau sekitar Rp 29 jutaan. Mengingat modelnya yang mirip Yamaha Fizzio, sepertinya akan sulit untuk motor ini hadir di Indonesia. (R10/HR-Online)